oleh

Bentuk Kedekatan Polri Dengan Toga, Kapolsek Gemuh M Yusuf Silaturahmi Ponpes Wasilatul Hudu

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Kapolsek Gemuh IPTU Muhammad yusuf dengan didampingi Kanit Reskrim dan anggota melaksanakan kegiatan sambang wilayah sekaligus silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama dan hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan para tokoh agama.

Kegiatan Kapolsek Gemuh, silaturahmi bersama alim ulama tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Hukum Polsek gemuh yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama,” kata Muhammad yusuf kepada metrorakyat.com, Kamis (25/11/2021)

Dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas)
Salah satunya Pondok Pesantren Wasilatul Huda, KH. Muhammad Adib Anas Noor atau Abah Adib selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat serta silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud dan apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek gemuh.” Pungkasnya

“Tugas Polri sudah jelas, yang pertama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Yang kedua, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Yang ke tiga, melakukan penegakan hukum, dan untuk keberhasilan akan tugas Polri tersebut perlu adanya dukungan dari para alim ulama, sehingga kita harus melakukan komunikasi dengan para ulama yang ada di seluruh Kecamatan Gemuh dan Ringinarum agar dapat mengemban tugas pokok Polri dengan baik, sehingga keselamatan masyarakat itu menjadi bagian lebih penting, keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi,” tutup Kapolsek Gemuh saat di Konfirmasi.(mr//siva zou)

Breaking News