oleh

Seluruh Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Mengikuti Vaksin Di Kampus

METRORAKYAT.COM, MALANG – Program Vaksinasi untuk Mahasiswa baru di Universitas Widyagama (UWG) Malang menyediakan 2000 dosis vaksin dari Kodam V Brawijaya, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan tersebut di laksanakan secara bersama Ikatan Alumni Widyagama. Yang bertujuan antisipasi penyebaran Covit-19 ,untuk mencegah kerumunan, kegiatan dibagi delapan sesi. Setiap sesi, untuk 250 orang.

“Dalam giat Vaksin ini Mahasiswa baru yang sudah registrasi diikutkan untuk vaksinasi ini,” jelas Zulkarnaen SH MH, Ketua Panitia .

Ada sekitar 150 maba (mahasiswa baru).. Sedang mahasiswa lama atau alumni , antara 300-400 orang.Mereka umumnya dari luar Pulau Jawa yang sedang proses skripsi dan magang. Sehingga tidak pulang ke daerahnya. Sisanya warga tanpa melihat asal KTP.

Anisa Hardiyanti dari Kota Malang berburu jadwal vaksinasi di media sosiak dan mendapatkan link-nya.”Cepet kok prosesnya. Saya datang jam 07.00 WIB,” kata Anisa, pekerja.

Ada pula pemuda bernama David Wilson, siswa kelas 8 MTs Attaraqqie Kota Malang datang ke lokasi vaksinasi bersama temannya.

” Untuk mendapatkan suntiakan Vaksin ini saya daftar atas dasar inisiatif sendiri,” katanya. Saat divaksin, David sempat merasa tidak disuntik.

Ditambahkan Zulkarnaen, adanya vaksinasi di UWG berawal dari keprihatinan karena masih ada pelajar dan warga yang belum mendapat vaksinasi di Kota Malang. Termasuk mahasiswa asing.

Untuk itu diajukan ke Kodam V Brawijaya dan disetujui 2000 vaksin untuk umum, termasuk anak usia 12 tahun. “,Program kali ini Yang mendaftar kira- kira sampai 11 ribu,” kata dia.

Selanjutnya nanti pada bulan Oktober 2021 akan ada lagi tambahan 5000 vaksin untuk dosis 1 dan 2 dari Polri dikatakan, lewat kegiatan ini, UWG ingin membantu pemerintah dalam percepatan vaksin dan berperan dalam herd immunity.

Sementara itu Rektor UWG Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT menambahkan vaksinasi juga sebagai persiapan pertemuan tatap muka terbatas

“Dalam hal ini kami telah merencanakan di sementer gasal melaksanakan tatap muka terbatas,” kata Rektor.

Tentunya usai UTS. Maka saat PKKMB dan perkuliahan awal masih daring. Perkuliahan dimulai pada 27 September 2021.”Rencana kami akan melaksanakan hibrid pada akhir Oktober 2021,” jelas Agus.(MR/Probo).

Breaking News