oleh

Gegerkan Warga, Seorang Mayat Laki-Laki Di Temukan Di Pantai Hoya Gunungsitoli Utara

METRORAKYAT.COM, GUNUNG SITOLI – Seorang mayat laki-laki di temukan di Pantai Hoya, Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli Senin, 26 Juli 2021.

Setelah di ketahui, mayat tersebut merupakan warga Madula Desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu’ori Kabupaten Nias Utara inisial RDZ Alias Rinto (24) Mahasiswa.

Ps. Paur Humas Polres Nias AIPTU Yansen Hulu menuturkan, Awal penemuan mayat tersebut pada hari senin 26 juli 2021 sekitar pukul 05.00 wib, berawal Kades Teluk Belukar Fatizanolo Mendofa menghubungi polsek Gunungsitoli Alo’oa dan menginformasikan adanya penemuan mayat seorang laki-laki yang terapung di pinggir laut Pantai Hoya di duga warga Madula Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitolu’ori Kabupaten Nias Utara.

Mendengar informasi tersebut, Personil Polsek Gunungsitoli Alo’oa yang di pimpin langsung Kapolsek IPDA Elitonius Hulu bergegas mendatangi Lokasi.

Ditambahkanya, di tempat kejadian di temukannya Mayat, ayah kandung Korban telah berada di lokasi dan mengetahui serta dapat memastikan bahwa yang mengapung dilaut tersebut adalah anak kandungnya RDZ alias Rinto posisi mayat berada ditepi Pantai Hoya namun mereka tidak bisa mengangkatnya berhubung ombak sangat besar dan selang beberapa menit mayat tersebut kembali kelaut dan terbawa oleh arus laut.

Kapolsek Alo’oa di bantu Personil Sat Reskrim dan Basarnas Nias Melakukan upaya pencarian dengan menggerakkan 1 unit perahu karet Sat Pol Airud Polres Nias, 2 unit kapal milik masyarakat setempat dan dibantu oleh Basarnas Kepulauan Nias, hingga sekitar pukul 11.15 Wib upaya pencarian membuahkan hasil dengan menemukan Mayat korban RDZ yang kembali mengapung diatas permukaan laut dan oleh tim personil Polres Nias beserta Basarnas Kepulauan Nias, mengevakuasi Korban dan di bawa ke RSU dr. Thomsen Nias untuk dilakukan VER.

“Hingga saat ini, kita masih melakukan upaya penyelidikan atas kejadian penemuan mayat Korban RDZ tersebut, dengan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP, meminta keterangan saksi-saksi dan Pihak keluarga Korban serta kita masih menunggu hasil pemeriksaan Dokter RSU dr. THOMSEN NIAS untuk dilakukan VER,”ungkap Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Ipda Elitonius Hulu. (MR/Kris-red)

Breaking News