oleh

Penggiat Budaya Deli Serdang Windra Hardi Purba S.Sos Kunjungi Sanggar Karo Deli

SHARE
184 views

METRORAKYAT.COM, DELITUA – Perpanjang tangan dari Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek RI serta Penggiat Budaya Deli Serdang, Windra Hardi Purba S.Sos mengunjungi Sanggar Karo Deli,Minggu (09/05/2021). Kedatangannya disambut Ketua Sanggar Karo Deli,Em Ady Krysna dan anggotanya G’an Indrano Ginting, Aldo Rido Lubis,Ketua Lembaga Adat Dan Budaya Komunitas Karo Deli Wisnu Bangun dan penasehat sanggar Jenda Bangun.

Penggiat Budaya Deli Serdang, Windra Hardi Purba S.Sos dan Jenda Bangun

Dalam kunjungan sederhana tersebut, Windra Hardi Purba S.Sos menguraikan berbagai hal seputar kegiatan berkesenian dewasa ini. Dikatakannya, dari Pemajuan Kebudayaan yang diamanahkan dalam UU No.5 Tahun 2017 pihaknya melakukan pendataan untuk dimanfaatkan dalam berbagai kreatifitas berkebudayaan kelak.

Diskusi singkat di Sanggar Karo Deli diwarnai dengan pemaparan berdirinya sanggar serta pemanfaatan teknologi sebagai pengembangan aktifitas. “ Sanggar ini dilengkapi dengan studio rekaman berbasis digital. Disinilah para pelaku seni berkiprah untuk memacu diri ke dunia industri,” ujar penashat sanggar Jenda Bangun.

Kunjungan diselingi dengan foto bersama dengan anggota sanggar dan memangat ruangan studio rekaman. Sarana ini menurut Windra Hardi Purba dapat juga menunjang kegiatan para pelaku budaya di Deli Serdang.(MR/Jen)

Breaking News