Kodim 0715/Kendal Bersama HIPAKAD Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Kodim 0715/Kendal Bersama HIPAKAD Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Dalam rangka kepedulian kepada sesama dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah, Kodim 0715/Kendal bersama anggota Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD). melaksanakan Pembagian Masker dan Takjil untuk berbuka puasa bagi sebagian warga yang melintas di Jalan Raya tepatnya di depan Makodim 0715/Kendal,Kemarin, Kamis (6/05/21).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bulan penuh berkah serta menciptakan rasa saling menghormati dan lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadhan yang penuh hikmah dan bentuk kepedulian Kodim 0715/Kendal bersama HIPAKAD kepada segenap masyarakat khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa.

Dalam kegiatan tersebut Pasiter Kapten Inf Sardi mengatakan Kegiatan ini berawal dari niat bersedekah di tengah wabah pandemi Covid-19 bersama Hipakad dengan cara salah satunya membagikan takjil dan Masker kepada masyarakat yang melintas di depan makodim.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa,” tambah Pasiter.

Sementara itu Sekda HIPAKAD, Annela Rositasari S.H. M.kn mengatakan “kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat di bulan penuh berkah tersebut. Kegiatan ini untuk menciptakan rasa saling berbagi, menghormati, dan lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini”.

Di sela-sela membagikan takjil, Anggota Kodim 0715/Kendal juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah dan memohon doa dari warga masyarakat semoga wabah Covid-19 dapat cepat berakhir.

Pembagian takjil oleh Anggota Kodim 0715/Kendal dan Hipakad mendapat apresiasi dari warga yang mendapatkan takjil. Salah satunya, Budiman (34).

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan TNI yang bertugas di Kodim 0715/Kendal itu sempat mencuri perhatiannya.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk Bapak TNI yang berdinas di Kodim 0715/Kendal dan juga TNI semakin merakyat,” kata Budiman.
(mr/syi)

.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.