oleh

Puluhan Tahun Bermohon, TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB Wujudkan Impian Warga Dua Desa Pematang Dan Huta Baru

SHARE
100 views

METRORAKYAT.COM, LABUHAN BATU UTARA – Puluhan tahun bermohon, TMMD Ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu wujudkan Impian warga dengan melaksanakan pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2.700 meter yang menghubungkan 2 Dusun, yakni Dusun Pematang Baru Desa pematang menuju Dusun Huta Baru Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara, Sabtu (3/4/2020).

“Kami sangat membutuhkan penghubung jalan yang dibuka oleh TNI tersebut, karena dari dahulu kami sudah memohonkan tetapi tidak tercapai namun dengan adanya TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhan Batu Utara mimpi itu terwujud,” ungkap Johan salah satu warga Desa Huta Baru saat dikomfirmasi media.

Johan Untung Hasibuan (53), juga mengatakan sejak lahir saya tinggal disini sampai saat ini, namun tidak pernah ada perubahan yang terjadi di Desa ini termasuk jalan yang kami lalui jika ingin menuju Desa Pematang. “Kami harus memutar melalui jalan Desa Batu Tunggal lalu dilanjutkan ke Desa Janji kemudian ke Desa Tanjung Medan, barulah sampai ke Desa Pematang dengan jarak tempuh sekitar 40 Km yang begitu jauh,” katanya.

Semenjak jalan penghubung Desa Pematang ke Desa Huta Baru selesai di laksanakan TMMD Ke-110 Kodim 0209/Labuhan Batu, jarak yang ditempuh semakin dekat. “Hanya menggunakan waktu sekitar 10 Menit saja, karena jarak tempuh hanya 2700 meter,” pungkasnya dengan bahagia.

Warga masyarakat Desa Huta Baru dan Desa Pematang mengucapkan terimakasih sebanyak – banyak kepada TNI Manunggal Membangun Desa yang telah membangun Desa ini. (MR/Erni)

Breaking News