PSI Belawan Adakan Bhakti Sosial Donor Darah

PSI Belawan Adakan Bhakti Sosial Donor Darah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BELAWAN – Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama Yayasan Hope dan Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Medan adakan Bhakti sosial donor darah di Jalan Stasiun simpang jalan Cimanuk No 1 Gang 14 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Sabtu(03/04/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Selain Ketua DPC PSI Kecamatan Medan Belawan Togu Silaen, turut hadir Ketua DPC PSI Kecamatan Medan Labuhan Sahat Halomoan Nasution, dan Seluruh Ketua dan Pengurus PAC PSI Sekecamatan Medan Belawan, dan Tim Dokter unit donor darah PMI Kota Medan

Menurut Sumarwanto warga yang kesehariannya di Belawan ketika dia melihat bus PMI langsung mendaftarkan dirinya sebagai pendonor.

“Sering donor sih, setau saya baik untuk kesehatan, untuk kolesterol, supaya enteng badan,” ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Medan Belawan Togu Silaen mengatakan bahwa sampai pagi hari ini ada sejumlah puluhan orang mendaftarkan dirinya untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

“Kita Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama Yayasan Hope dan Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Medan adakan Bhakti sosial donor darah dalam rangka bentuk kepedulian kita terhadap kemanusiaan,” ujar Togu.

Togu berharap, seluruh pihak dapat berkolaborasi. “Agar kegiatan ini tetap kita laksanakan, kita giatkan, kita berkolaborasi, kita upayakan dalam sekali dua bulan kita lakukan donor darah karna sifat kita membantu yang sifatnya kemanusiaan,” ungkapnya.

Masih dia, dikarenakan negara kita ini mengingat dalam masa pandemi, kali ini membuat kegiatan donornya didalam bus, agar suasana lebih higienis, terjamin dan efesien, supaya juga berjalan lancar dan tidak mengganggu aktivatis masyarakat.

“Kita menghimbau kepada masyarakat yang pertama kita saling peduli , rasa cinta kita kepada sesama. Yang kedua kita bekersama kalaupun ada saran dan masukkan untuk PSI kex medan belawan kita siap membangun bangsa kita,” himbaunya.

Sekira pukul 13.00 WIB, kegiatan Bhakti sosial donor darah selesai, menurut pantauan awak media, masih banyak antusias masyarakat Kecamatan Medan Belawan yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai peserta donor darah.(mr/aril)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.