Polsek Loa Kulu Amankan Dua Tersangka Penggelapan BBM Migas Jenis Solar

Polsek Loa Kulu Amankan Dua Tersangka Penggelapan BBM Migas Jenis Solar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Kepolisian Sektor (Polsek) Loa Kulu mengamankan dua tersangka tindak pidana penggelapan BBM Migas jenis solar milik perusahaan Sawit PT Niaga Mas Gemilang, Rabu (3/3/2021).

Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara) AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ganda Syah mengatakan kedua tersanga berhasil diamankan barang bukti 600 liter solar yang disimpan dalam 1 drun dan 15 jerigen.

 “Tersangka yang berhasil kami amankan yakni AR (27) warga desa jonggon raya Kecamatan Loa Kulu dan KA (49) Perum Griya Permata Alam Kelurahan Ngijo Kecamatan Karang Ploso,” jelasnya AKP Ganda Syah.

Penangkapan kedua tersangka ini berawal dari laporan dugaan tindak pidana penggelapan BBM Migas jenis solar milik PT. NMG .

Awalnya pelapor sedang dirumah lalu ditelpon oleh Mr. WILL dan memberitahu bahwa di Pos 3 ada kejadian penggelapan dan pelapor disuruh ke pos 3 untuk mengecek kebenaran kejadian penggelapan tersebut, setelah itu pelapot menuju ke pos 3 dan sesampainya di pos 3 pelapor melihat saksi 1 sudah mengamanakan 1 (satu) unit Dumtruck warna ungu KT 8655 CK yang diamankan disamping pos 3 sebelum portal.

Selanjutnya pengadu bersama saksi 2 yang kebetulan sudah ada dipos 3 langsung melakukan pengecekan dan ternyata benar didalam bak mobil Dumtruck KT 8655 CK ada beberapa jerigen dan 1 buah drum yang berisi solar.

Setelah itu pelapor menyuruh saksi 1 dan saksi 2 untuk membawa Dumtruck KT 8655 CK beserta sopirnya ke posko PT Niaga Mas Gimilang, kemudian pelapor melaporkan ke Mr. Will dan Sdri. Parastuti.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Loa Kulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian ini pihak PT. NMG mengalami kerugian sekitar Rp.4.165.000. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.