oleh

PNS Dan CPNS Diskominfo Batu Bara Di Vaksin Covid-19 Tahap I

SHARE
196 views

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – PNS dan CPNS Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Batu Bara menerima Vakisin tahap pertama yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedai Sianam kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, Kamis (04/03/2021) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pencanangan Vaksin Covid-19 tahap I untuk 28 orang PNS dan CPNS Kominfo penerima Vaksin pertama, dan diawali dengan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu calon penerima Vaksin Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo kabupaten Batu Bara melalui Kasi Sandi dan Telekomunikasi Herman Zulkhairi di dampingi Kasubag Program Hamdani usai menerima Vaksin mengatakan, sesuai dengan pemerintah dalam penularan Covid-19 diharapkan dengan mengikuti Vaksin ini dapat menambah imun tubuh dalam menangkal Virus Covid-19.

Menurutnya, ada beberapa tahapan yang harus di lalui sebelum Vaksinasi yaitu melakukan pendaftaran, Verifikasi identitas, sekrining kondisi kesehatan, riwayat penyakit dan penanda tanganan surat pernyataan untuk bersedia di suntik Vaksin.

“Selanjutnya 14 hari kemudian akan di lakukan Vaksin tahap ke II,“ ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Tim MonitoringDinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Batu Bara Abdul Fuad Helmi SKM MKes menuturkan, jika pada suntikan pertama Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di kabupaten Batu Bara yang sifatnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dalam menangkal masuknya Virus ke dalam tubuh seseorang.

“Setelah di Vaksin kita harus tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) terutama 3M,“ harapnya.

Fuad juga mengatakan, pelaksanaan mulai tanggal (03-06/03/2021) di seluruh kabupaten Batu Bara di fasilitas pelayanan kesehatan yaitu, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Batu Bara, Klinik Polres Batu Bara,Klinik Tongkes126 Kala Cakti dan Klinik Inalum.

Di jelaskannya, waktu tahap I Vaksinasi kabupaten Batu Bara berada di urutan pertama untuk Sumatera Utara (Sumut) dan di Indonesia kabupaten Batu Bara Vaksinasi Covid-19 berada di urutan ke 12. (MR/PS)

Breaking News