David Roni G Sinaga Apresiasi Gerak Cepat Walikota Medan Merobohkan Bangunan Tanpa IMB di Dalam Zona Cagar Budaya

David Roni G Sinaga Apresiasi Gerak Cepat Walikota Medan Merobohkan Bangunan Tanpa IMB di Dalam Zona Cagar Budaya
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ada warna baru bagi Pemerintahan Kota Medan sejak di pimpin Walikota Medan, Bobby Afif Nasution khususnya keberanian pemimpin dalam menindak bangunan bermasalah dan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) salah satunya bangunan yang masuk kedalam zona cagar budaya, jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, pada Kamis (4/3/2021).

Dimana terlihat Bobby Nasution memimpin proses pembongkaran gedung baru yang sempat menjadi bahan perbincangan hangat ditengah-tengah masyarakat termasuk di komisi IV DPRD Kota Medan.

David Roni G Sinaga, yang juga politisi dari partai PDI Perjuangan kota Medan menilai langkah cepat dan tindakan tegas Walikota Medan, Bobby Afif Nasution membongkar bangunan baru diketahui tidak memiliki IMB dan juga sebelumnya adalah banguan tua yang sudah berusia diatas 50 tahun dan masuk dalam zona cagar Budaya, hal ini sangat di Apresiasi oleh David Roni G Sinaga dan berharap ini menjadi momentum bagi para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan yang selama ini diduga tidak tegas dan tidak berani melakukan penindakan terhadap adanya temuan pelanggaran-pelanggaran Perda dan Perwal.

” Kita saja (DPRD Medan-red), sering kesal melihat OPD yang terkesan tidak berani melakukan penindakan tegas, padahal sudah jelas diketahui menyalah. Dan akibatnya, masyarakat pun akhirnya kehilangan kepercayaan baik kepada pemko Medan sendiri dan anggota DPRD Kota Medan,”katanya.

Dengan tindakan tegas dan berani yang ditunjukkan oleh Bobby Nasution meskipun baru beberapa hari dilantik, sambung David Roni G Sinaga, diharapkan akan memberikan semangat baru dan menambah keberanian para OPD dalam menegakkan aturan dan peraturan.

” Kita berharap, langkah yang diambil oleh Walikota Medan dapat dijadikan contoh bagi para OPD Pemko Medan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat ketika mengetahui adanya pelanggaran. Sehingga kedepan kota Medan akan menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju dari kota-kota lainnya di Indonesia,”ungkap anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini.

Diketahui, sejak dilantik menjadi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution telah menunjukkan eksitensinya dalam bekerja menata wajah kota Medan. Tidak peduli, jika diketahui menyalah maka Walikota Medan tersebut akan melakukan tindakan tegas bersama para OPD terkiat. Hal ini dilakukan agar kota Medan dapat menjadi lebih baik kedepannya selama kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution.(mr/wan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.