oleh

Dewan Pers Kunjungi Kantor Redaksi Metrorakyat.com Lakukan Proses Verifikasi Faktual

SHARE
548 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Rombongan tim Verifikasi Faktual dari Dewan Pers kunjungi kantor redaksi Media Online Metrorakyat.com yang beralamat di Jalan Sei Besitang No.56 Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 23 Februari 2021 sekira pukul 16.00 WIB. Kehadiran tim Verifikasi Faktual dari Dewan Pers ini dipimpin langsung oleh ketua tim Verifikasi Paktual dan Administrasi, Hendry Ch Bangun dan Rita. Turut hadir juga Direktur UKW PWI Pusat, Prof.Rajab Ritonga dan Fitri yang merupakan bagian administrasi di Dewan Pers Jakarta yang beralamat di jalan Kebon Sirih No.32-34 RT.11/RW.2 Gambir, Kecamatan Gambir Kota Jakarta, daerah khusus Ibu Kota Jakarta tersebut.

Pemimpin Redaksi Media Online Metrorakyat.com, Jenda I Bangun, Komisaris PT.Metro Rakyat Kreasi, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B, Pimpinan Umum perusahaan, Irwan Sahat P Manalu,SS, redaktur, Siti Nurjannah, Rahmat Karokaro, SH, Kabag IT, Ezri Situmorang, ST, James Oehlers, Firman dan perwakilan biro dan wartawan terlihat sangat senang menerima kedatangan tim Verifikasi Faktual beserta rombongan ke kantor Metrorakyat.com tersebut.

Hendry Ch Bangun selaku ketua tim penilai pada kesempatan itu mengatakan kehadiran Tim Verifikasi Faktual dari Dewan Pers saat ini untuk meninjau langsung kelengkapan administrasi dari perusahaan media online Metrorakyat.com, dan kelengkapan kantor seperti ruang rapat, ruang redaksi, ruang Pemred, dan fasilitas pendukung lainnya yang umum dimiliki oleh perusahaan media lainnya.

” Perusahaan media saat ini harus lah memiliki kelengkapan kantor dan administrasi yang lengkap sesuai aturan yang ditentukan oleh Dewan Pers dan Undang-Undang di negara Indonesia yakni berbada hukum. Kita berharap media metrorakyat.com setelah terverifikasi Faktual nantinya akan terus berkibar memberikan edukasi yang mendidik, berimbang, faktual dan inovatif, sehingga semakin diterima oleh para pembacanya,” kata Hendry Ch Bangun singkat.

Sambung Hendriy Ch Bangun lagi, pada hari ini, Selasa (23/2/2021) ada 5 perusahaan media yang mereka akan kunjungi untuk melakukan penilaian proses Verifikasi Faktual. ” karena verifikasi Faktual adalah bagian paling penting pada sebuah perusahaan pers yang ada di kota Medan, Sumatera Utara dan seluruh Indonesia,”tekannya.

Komisaris PT.Metro Rakyat Kreasi, Drs.wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B pada kesempatan itu, memberikan apresiasi dan berterimakasih atas kunjungan rombongan tim Verifikasi Faktual ke kantor redaksi Metrorakyat.com yang beralamat di Jalan sei Besitang No.56 Kelurahan Sei Sikambing D Kecamatan Medan Petisah.

Pemred Metrorakyat.com, Jenda I Bangun juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan rombongan tim Verifikasi Faktual dari Dewan Pers ke Kota Medan dan ke kantor Media online Metrorakyat.com. Wartawan senior ini pun berharap bimbingan dan pembinaan dari dewan pers akan terus terjalin dengan perusahaan media metrorakyat.com dan perusahaan media pers lainnya yang ada di kota Medan.

“Harapan kami, hasil kunjungan tim Verifikasi Faktual dapat memberikan hasil dan nilai terbaik bagi perusahaan kami,”ujar wartawan senior yang sudah berkecimpung di banyak media harian di kota Medan ini.

Usai memeriksa kelengkapan berkas administrasi, selanjutnya, Ketua Tim Verifikasi Faktual, Hendri Ch Bangun melihat ruang redaktur dan ruang kerja wartawan beserta fasilitas pendukung lainnya. Selanjutnya secara simbolis menyerahkan bukti kelengkapan berkas yang diserahkan ke pada Pemred media online Metrorakyat.com.

Hendry Ch Bangun juga menyerahkan kalender dan buku panduan dari Dewan Pers sebagai pegangan redaksi metrorakyat.com dan diterima langsung oleh Komisaris PT Metro Rakyat Kreasi, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B di dampingi pimpinan umum, pemred dan pengurus SMSI Sumut, Eris Napitupulu yang juga termasuk tim verifikasi dari dewan pers untuk Sumut. (MR/Redaksi)

Tonton video dibawah ini “Dewan Pers Mengunjungi Kantor Redaksi Metrorakyat.com Melakukan Proses Verifikasi Faktual”:

Breaking News