oleh

Wong Chun Sen Tarigan Menghimbau Etnis Tioghoa Kota Medan Sambut Tahun Baru Imlek 2572 Dengan Sederhana dan Mematuhi Prokes Covid-19

SHARE
128 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Generasi Muda-Mudi Budhis Sumatera Utara (GEMABUDHI-SUMUT), Drs.Wong Chu Sen Tarigan, M.Pd.B menghimbau kepada seluruh etnis Tionghoa di Kota Medan agar dalam menyambut dan merayakan Imlek ke 2572 tahun (Kongzili), dilakukan dengan sederhana tanpa berkumpul berkerumun serta tetap mematuhi peraturan kesehatan Covid 19, 3M dan 3T. Ini di katakan oleh Wong Chun Sen, dengan harapan warga etnis Tionghoa dalam merayaan Imlek ke 2572 tahun, dapat berjalan lancar, sehingga tidak menimbulkan kluster baru (Covid-19).Senin (18/1/2021).

” Hindari pesta-pesta berlebihan, jangan terlalu lama berkumpul, sebab adanya vaksin Covid-19 tidak menjamin kebal terhadap virus Corona-19, sehingga selalu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menghindari kerumunan dan tidak berkumpul terlalu rapat,” terang wakil ketua KNPI Sumut ini.

Wong yang juga anggota DPRD kota Medan dari Partai PDI Perjuangan kota Medan berharap dukungan dari semua unsur di kota Medan sehingga perayaan Imlek ke 2572 tahun dapat berjalan lancar dan aman.

“Dimana perayaan Imlek ini merupakan perayaan hari besar suku Tionghoa sehingga seluruh etnis Tionghoa pastilah merayakannya, namun kita berharap jangan sampai perayaan yang berlebihan tidak lagi mematuhi prokes dan menyebabkan penularan Covid-19 semakin bertambah, ini yang tidak kita inginkan bersama,” pungkas anggota dewan yang duduk di komisi II DPRD Kota Medan ini.(mr/wan)

Breaking News