oleh

Terbukti Menyalahi Peruntukan, David Roni Sinaga Minta Pemko Medan Segera Cabut Izin Apartemen Riez Condo

SHARE
228 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota legislatif dari Fraksi Partai PDI Perjuangan Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga,SE menyayangkan tidak tegasnya pemko Medan memberikan sanksi bagi pengusaha maupun pemilik bangunan yang di ketahui telah melanggar izin yang berdampak bocornya Pendapatan Asli Daerah pemko Medan dari sektor Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal ini seperti di ketahui David Roni Sinaga, saat turut serta melakukan Sidak ke bangunan Apartemen berfasilitas komplet Riez Condo yang beralamat di Jalan Tembakau Deli No.1 Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Selasa (19/1) bersama pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD kota Medan lainnya.

Menurut David Roni Sinaga, pihak pemilik Apartemen Riez Condo sudah lima (5) kali dipanggil oleh komisi IV untuk dilakukan rapat dengar pendapat (RDP), namun tiga  (3) kali dan dua (2) kali mangkir saat di undang. ” Apalagi saat di ruang RDP, pihak perwakilan pengelola Apartemen Riez Condo menantang Komisi IV dengan mengatakan apabila terbukti, merubah sebagian peruntukan apartemen menjadi hotel, mereka bersedia izin nya di cabut. 

” Ini yang kita kejar, ucapan pihak pengelola Riez Condo yang tidak ada itikad baik dan malah mengatakan tidak ada menyalahi izin peruntukan apapun,” tegas politisi dari partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Kekesalan wakil rakyat dari Dapil IV ini pun semakin menjadi, ketika di lapangan di ketahui terbukti menyalah saat sidak yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Medan, dimana di ketahui Apartemen Riez Condo sebagian sudah dirubah peruntukan menjadi kamar hotel, sehingga tidak sesuai dengan izin yang dikeluarkan dari awal. Jelas ini sudah menyebabkan kebocoran PAD bagi Pemko Medan,” tegas David.

Apalagi, sambung David Roni Sinaga, pengelola Apartemen Riez Condo terkesan tidak merasa bersalah dan tidak punya itikad baik, meski anggota DPRD Kota Medan sudah memperingatkan berkali-kali agar izin peruntukan Apartemen tersebut segera di rubah.

” Selaku wakil rakyat di DPRD Kota Medan, saya bukan mau cari masalah apalagi mau gagah-gagahan, namun kita bicara sesuai aturan, ketika RDP pihak Apartemen Riez Condo bersikeras kepada kami seakan mereka tidak ada menyalahi aturan. Nah, ketika di lapangan kita ada menemukan kesalahan itu, koq seakan kehadiran Komisi IV DPRD Kota Medan ke tempat itu di  sepelekan, bukan malah meminta solusi terbaik agar izin peruntukannya dapat di bantu untuk di perbaiki,” sebut David Roni kesal.

Untuk itu, tambah Davi Roni Sinaga, agar Pemerintah Kota Medan tidak tinggal diam, segera mencabut izin Apartemen Riez Condo, sebelum di izin peruntukannya di rubah, karena pemko Medan mesti belajar dari pengalaman sebelumnya, kebocoran PAD dari sektor IMB akibat pemko Medan tidak tegas menindak pengusaha atau pengelola bangunan. ” Salah satunya bangunan Apartemen Riez Condo,” pungkas David Roni Sinaga.
 
Di ketahui Komisi IV DPRD Kota Medan, yang melakukan kunker ke Apartemen Riez Condo antara lain Ketua Komisi IV, Paul Mei Anton Simanjuntak (PDIP), David Roni Ganda Sinaga (PDIP), Dedy Aksari (Gerindra), Antonius D Tumanggor (NasDem), Renville P Napitupulu (PSI) dan Sukamto,SE (PAN) serta staf komisi IV DPRD Kota Medan. (MR/wan

Breaking News