oleh

Sukses Dalam Operasi Pembengkakan di Punggung, Ledi Manik Akhirnya Pulang di Sambut Pemeritahan Kecamatan dan Desa

SHARE
141 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (PINANGSORI) – Tiawan Ledi Manik (10) warga Desa Gunung Marijo, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah di ponis pengidab SPINA BIFIDA UNSPECIFIED penyakit pembengkakan di punggung akhirnya Sukses di Operasi (14/01/21) minggu yang lalu.

Setelah melalui proses yang cukup panjang pasca sebelum di Operasi, akhirnya Keluarga yang mendampingi Tiawan memanjatkan Puji Syukur atas Suksesnya Operasi pengangkatan pembengkakan di bagian punggung belia tersebut.

“Saya dari segenap keluarga sangat bersukur atas kesembuhan dari anak saya. Kesuksesan ini tidak terlepas atas pendampingan yang di lakukan Relawan DPC JPKP Pinangsori, maupun dari DPD JPKP Deli Serdang,” Ucap kedua Orang Tua Tiawan Ledi Manik sesaat di temui di rumah kediaman Ledi pasca sepulangnya dari RS Adam Malik Medan.

Terlepas dari penyakit yang dideritanya, Tiawan Ledi Manik anak pertama dari dua bersaudara dari hasil pernikahan Sawion Manik dan Ibu Cutnya Meutia Hutagalung kini merasa legah melihat anaknya Tiawan Ledi manik kini bisa terseyum dan merasa senang. Pasca penyembuhan selama 4 hari di RS Adam Malik, akhirnya Ledi Beserta Keluarga sudah di perbolehkan pulang pada Selasa (19/01/21)melihat kondisi pasien Ledi yang sudah mulai membaik.

Setelah di beri ijin Pulang oleh RSU Adam Malik, kepulangan Ledi manik di lepas pengurus DPD JPKP Deli Serdang Rani Marbun yang mendampingi Ledi dari awal pasca dirujuk dari Kabupaten Tapanuli Tengah menuju RS Haji Mendan dan belanjut ke RSU Adam Malik Kota Medan.

Setibanya di kampung halamanya di Desa Gunung Marijo, DPC JPKP Pinangsori beserta Instansi pemerintah Kecamatan dan Desa turut serta mengucapkan puji syukur atas suksesnya perobatan selama 2 Bulan di Kota Medan dan kini Ledi sudah bisa beraktivitas sesuai dengan semestinya.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Pinangsori mengucapka terimah kasih atas pendampingan JPKP kepada masyarakat kami yang membutuhkan pehatian atas penyakit yang di deritanya. semoga kepedulia ini akan di rasakan warga yang belum tersentuh di Kecamatan Pinangsori,” Ucap Camat Pinangsori melalui Kabid Kebersihan D. Siallagan.

Ucapan dukungan atas pendampingan itu juga di ucapkan perwakilan dari Desa Gunung Marijo, bahwa Pemerintah Desa Gunung Marijo juga sangat mengapresiasi atas pendampingan JPKP menyentuh warga kurang mampu.

“Atas mewakili Pemerintah Desa, kami juga mendukung atas pendampingan JPKP. Mendampingi warga kami sampai proses Operasi pembengkakan di punggung warga kami bisa tuntas sampai selesai,” ujar perwakilan Desa.

Lanjunya, semoga kedepan DPC JPKP Pinangsori lebih berjaya melakukan pemdampingan, menyentuh warga yang membutuhkan, “JPKP semoga semakin Jaya.

Ketua DPC JPKP Pinangsori Ranto Marbun didampingi pengurus mengucapkan rasa Puji Syukur atas kesuksesan RSU Adam Malik atas pengangkatan (Pengoperasian red) pembengkakan di punggung anak belia asal Tapteng Tiawan Ledi Manik.

“Kami sangat bersyukur kepada pelayanan RSU Adam Malik dan Ibu Rani Pengurus DPD JPKP Deli Serdang yang sudah mendampingi Pasien Tiawan Ledi Manik sampai tuntas. Semoga kerja sama ini akan lebih solid di kemudian hari.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintahan setempat. Atas sport yang di berikan, semoga awal kepedulian ini bisa menjadi kerja sama yang baik di kemudian hari,” tutup Ketua DPC JPKP di dampingi para pengurus DPC JPKP Pinangsori kepada awak media (MR/RM).

Breaking News