PWI Asahan Silaturahmi ke-Diskominfo Deli Serdang

SHARE
36 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Diprakarsai PWI Deli Serdang (DS), PWI Asahan melakukan silaturahmi ke Dinas Kominfo (Diskominfo) DS, Senin (11/1/2020). Kegiatan bertujuan guna bertukar informasi terkait peningkatan kinerja wartawan.

Kedatangan rombongan PWI Asahan langsung disambut Kadis Kominfo DS Haris Binar Ginting bersama Ketua PWI DS Khairul H Sembiring dan anggota.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang menyampaikan bahwa kedatangannya untuk bertukar informasi dengan Diskominfo DS prihal pembangunan yang dicapai juga kerjasama dengan wartawan.

” Begitu juga sebaliknya kami akan memberikan informasi prihal di Asahan sebab APBD DS ini beberapa kali lipat jumlahnya dibandingkan dengan APBD Asahan. Mudah-mudahan kami bisa mencontoh untuk dibawa pulang nantinya, ” ungkap Indra.

Sebelumnya, Ketua PWI DS Khairul H Sembiring dalam sambutannya mengaku senang dikunjungi PWI Asahan sebab bisa saling berbagi pengalaman. ” Bisa terkait kemajuan yang dicapai PWI Asahan dan juga PWI DS dan lainnya, ” ujar Khairul.

Menanggapi itu Kadis Kominfo DS Haris Binar Ginting menjelaskan bahwa DS terdiri dari 22 kecamatan serta 384 desa serta 14 kelurahan. DS juga salah satu daerah di Propinsi Sumatera Utara yang menerapkan konsep smart city untuk mempermudah akses informasi publik ke masyarakat.

“ Kita urutan ke lima di Indonesia yang menerapkan Smart city, begitu juga dengan keterbukaan informasi kita selalu menjalin koordinasi yang baik kepada wartawan. Tanpa itu mustahil DS bisa mencapai pembangunan seperti sekarang ini, ” ujar Haris.

Ia juga mengajak rombongan PWI Asahan melihat suasana stasiun radio Pemerintah Kabupaten (Pemkab) DS yakni DSB Fm berlokasi di belakang Kantor Diskominfo. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata oleh PWI Asahan ke Diskominfo DS serta foto bersama.(MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif