oleh

Polsek Tempilang, Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Tindak Pudana Pencurian

SHARE
53 views

METRORAKYAT.COM, BANGKA BARAT – Konferensi Pers Polsek Tempilang Polres Bangka Barat terkait Kasus Tindak Pidana pencurian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tempilang Iptu R.T. A. Sianturi, Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K, Kamis (21/01/2021).

Dalam konferensi pers Kapolsek Tempilang ungkap identitas para Pelaku, YH (34) warga Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat , ZA (30) warga Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat

Kejadian tersebut Pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021,sekira pukul 11.00 Wib, Bertempat  di Kolong Pembibitan Blok E-10 PT. Sawindo Kencana Desa Tempilang Barang milik Pt.Sawindo tersebut yang telah hilang berupa 2 unit dinamo

“Cara pelaku mengambil 2 unit dinamo tersebut dengan cara membuka baut-baut yang menempel pada pondasi dinamo trsebut dan setelah terlepas baru para pelaku mengangkat 2 unit dinamo tersebut pergi dari lokasi kolong pembibitan Pt. Sawindo Kencana Desa Tempilang dan pelaku membawa mesin dinamo tersebut dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku untuk di bongkar oleh pelaku. Atas kejadian tersebut PT. Sawindo Kencana mengalami kerugian sebesar Rp. 20.000.000,-(dua puluh juta rupiah),”jelas Kapolsek.

Setelah mendapat laporan dari pihak PT. Sawindo Pada hari Rabu 20 Januari 2021 anggota unit Reskrim Polsek Tempilang langsung melakukan penyelidikan  dan akhirnya mendapat informasi kalau para pelaku yang mengambil dinamo tersebut,lalu sekitar pukul 16.00 WIB, Anggota Polsek Tempilang berhasil mengamankan kedua pelaku a.n YH & ZA di rumah mereka masing – masing Di Desa Air lintang Kec. Tempilang Kab.bangka barat. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke mapolsek tempilang guna proses hukum lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan 2 unit mesin dinamo yang sudah dibongkar isinya, 1 (satu) buah karung yg berisi potongan kawat tembaga,”tutup kapolsek. (MR/RED)

Breaking News