oleh

Pemkab dan Polres Samosir Operasi Tim Gabungan

SHARE
56 views

METRORAKYAT.COM, PANGURURAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Samosir melakukan operasi tim gabungan serta menghimbau warga tetap mengukuti Protokol kesehatan (Prokes).

Tim gabungan yang terdiri dari Pemkab di wakili Satpol PP, TNI, Polres Samosir, Minggu (24/1/2021).
Tim gabungan melakukan razia di tempat kerumunan seperti tempat hiburan malam serta razia sepeda motor.

Razia dipimpin Kabag Ops Polres Samosir Kompol M Sitanggang, Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin SE, MSi di wakili Kanit Reg Iden Polres Samosir Ipda Giri dan Kabid Limas Satpol PP Mangihut Situmeang.

Selama operasi, petugas mendapati sejumlah pengunjung yang melanggar prokes. Akan tetapi petugas Gabungan menghimbau warga mentaati prokes, sekaligus memberikan masker dan hand hanitizer kepada pengunjung.

Sementara Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin diwakili Kabag Operasi Polres Kompol M Sitanggang menyampaikan tujuan razia gabungan untuk melakukan kegiatan cipta kondisi di Samosir.

Di samping itu, Tim gabungan juga menyasar cafe dan tempat hiburan malam melakukan pemerikasan penerapan prokes seperti tempat cuci tangan, pengunjung gunakan masker, dan jaga jarak antara pengunjung terutama di tempat makan dan hiburan.

“Namun yang terpenting bagaimana terus menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkat,” bebernya.

Personil Sat Lantas tetap melaksanakan penindakan terhadap kendaraan roda 2 yang menggunakan Knalpot Blong/Racing dengan memberikan Sanksi Tilang dan mengamankan Ranmor serta yang tidak melengkapi surat-surat kenderaan. (MR/156)

Breaking News