oleh

Dua PNS Jual Tanah Tanpa Di Ketahui Pemiliknya,Terungkap Pemalsuan Tanda Tangan

SHARE
68 views

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Kedua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), jual tanah tanpa di ketahui pihak pemiliknya yaitu Yusdiana Yusuf Sitorus yang akrab dipanggil hari hari Uwong (61) penduduk Jalan Sehat Kel.Sejahtera Kec.Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Adapun lokasi sebidang tanah pemilik atas nama Yusdiana terletak Jalan Air Joman Baru Dusun V Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan Sumut, yang mana kedua oknum PNS berinisial AS dinas Kab.Asahan bersama BI als Yan dinas Di Kota Tanjungbalai.

Ketika di hubungi Pemilik tanah Yusdiana als Uwong Sabtu, (23/01/2021) dan sekaligus dihadapan pembeli selaku Halimah Hanim als Upik didampingi suaminya Asbullah yang bertempat tinggal diatas tanah Uwong mengatakan,” menagih uang tanah terhadap pembeli, ternyata uang sudah di berikan kepada kedua oknum PNS berinitial Azhari Simangunsong als Zai bersama Bambang Irawan als Yan.

Dikatakan selaku pembeli tanah Upik, uang senilai Rp.35 juta sudah dia beri kepada Azhari S itu didampingi temannya bernama Yan serta Yushaimi.

“Buktinya ini kwitansi lunas saya bayar, sedangkan saya pemiliknya tanah, kenapa kau berikan sama kedua PNS itu,”tandas Uwong.

Lanjutnya Upik ada surat pernyataan Azhari itu dengan isi surat segala tindak lanjutnya tanggung jawabnya, apa lagi Bambang Irawan als Yan yang turut menyaksikan uang itu saya berikan,” tutur Upik ( pembeli tanah)

Sementara, sebut Yusdiana als Uwong surat tanah saya itu atas nama saya sendiri saat itu hilang surat Camatnya.

“Karena peryama kali saya berurusan dengan saya, kok bisa ada di tangan kamu hardik Uwong, mana saya tahu karena kata Azhari itu sudah di belinya dari Yusdiana dan ada pernyataannya beserta jual beli kwitansi tanda tangan Yusdiana,namun ketika itu saya yakin dan uang saya bayar kepada Azhari bilang Upik,” tandasnya.

Sambung Yusdiana lagi menyebutkan, melalui kwitansi dengan Azhari jual tanah tidak ada, itu hanya tanda tangan saya di palsukan,kalau begini baiklah saya adukan ke jalur hukum,apakah jual beli tanah pada orang lain, tanpa di ketahui pemiliknya asli itu nanti di Polisi, ” ujar Yusdiana dengan kesal.(mr/Ade)

Breaking News