Dinas Kominfo Kab Samosir: Mari Tingkatkan Kewaspadaan, Covid-19

Dinas Kominfo Kab Samosir: Mari Tingkatkan Kewaspadaan, Covid-19
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab)
Samosir yang sekaligus Humas Gugus Tugas Penanganan Pencegahan atau GTPP Covid-19, mengajak masyarakat untuk tetap waspada.
Yang artinya tingkat konfirmasi positif Sumut semakin meningkat terutama di Samosir.

“GTPP Covid-19 Samosir mengajak masyarakat Samosir untuk meningkatkan kewaspadaan melakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat”, sebut Kadis Kominfo yang juga Humas GTPP Covid-19 Kab Samosir, Rohani Bakara, SPd, MM kepada metrorakyat.com, Rabu (13/1/2021).

Ada dua fakta harus diikuti, yakni lapangan trend peningkatan jumlah konfirmasi positif setiap hari di Sumut dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dua hal ini sebagai syarat hidup normal baru fokus prokes untuk mengurangi angka infeksi setiap hari.

Dijelaskan Rohani lagi, arus lalu lintas pelaku perjalanan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke Samosir membuat peningkatan Positif Covid-19.

Tentunya dapat lakukan meningkatkan kewaspadaan tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun air mengalir, dan jaga jarak interaksi ketika berada di kerumunan.

GTPP Covid-19 Samosir mengajak semua mencermati perkembangan terkini serta mengambil sikap preventif secara dini untuk perilaku hidup sehat.

“Mari ajak keluarga menyuarakan dan menginstruksikan seluruh anggota mematuhi prokes. Jika ini dilakukan, maka sedikitnya dapat mencegah infeksi Covid-19″, pungkasnya.

Sikap tanggap prokes perlu diwujudkan dalam kehidupan setiap hari. Mengingat ketika keluar rumah pakai masker, sudah bawa hand sanitizer, untuk tempat tujuan, dan kerumunan.
Perkembangan data, tutup Rohani. (MR/156)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.