Breaking News: Siantar Berduka, Wali Kota Siantar Terpilih, Ir Asner Silalahi, MT Meninggal di Rumah Sakit Colombia Medan

SHARE
390 views

METRORAKYAT.COM, SIANTAR – Berita duka menerpa kota Siantar. Berita ini datang dari Ir. Asner Silalahi walikota Siantar terpilih periode 2021-2024. Asner dikabarkan meninggal dunia, Rabu (13/1/2021).

Dari Informasi yang di himpun wartawan, Asner Silalahi menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (13/1/2021) di rumah sakit Colombia Medan sekitar pukul 17.30 WIB di duga karena sakit.

Berita ini menjadi perbincangan hangat bagi warga kota Siantar baik di media sosial maupun di lapangan. Karena untuk kedua kalinya walikota terpilih di kota Pematang siantar meninggal dunia sebelum sempat dilantik. Sebagian warga menjadi bertanda tanya, ada apa dengan kota ini?. Mengapa kejadian seperti ini terulang??,”ucap seorang warga bermarga Nainggolan warga Simarimbun yang ditemui awak media ini kebetulan singgah ngopi di warung akibat kehujanan.

Menurutnya kejadian ini menimbulkan pukulan berat bagi warga kota Pematangsiantar yang sudah berharap terjadinya perubahan apabila Asner dan Susanti nantinya memimpin kota ini.

Namun sepertinya Tuhan berkehendak lain warga Pematangsiantar harus merelakan walikota pilihannya pergi untuk selamanya tanpa sempat menjabat sebagai walikota walau telah ditentukan sebagai pemenang pada pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Sebagaimana tercatat dalam perjalanan sejarah Pematangsiantar, peristiwa serupa pernah terjadi beberapa tahun silam. Dimana hal sama juga dialami walikota terpilih periode 2016 – 2021 almarhum Hulman Sitorus.

Hulman yang juga seorang petahana kembali mencalonkan diri untuk menjadi walikota yang didampingi wakilnya Hefriansyah Noor, SE dan memenangkan pemilihan walikota mengalahkan saingannya saat itu.

Hulman yang meninggal dunia karena sakit di gantikan oleh wakilnya yang otomatis menjabat menjadi Walikota. Hulman meninggal di tahun 2016 menjelang pelantikannya sebagai walikota terpilih.

Demikian pula nantinya. Asner Silalahi yang berpasangan dengan dr. Susanti Dewayani, SpA saat melawan kotak kosong pada pemilihan kemarin dan dinyatakan menang oleh KPUD Kota Pematangsiantar dengan perolehan 70% suara, otomatis posisinya akan di gantikan oleh sang wakil. (MR/Tim)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif