oleh

Bekas Galian Jargas PT. Adhi Karya Truk Pengangkut Sawit Terperosok, Pemko Langsa Jangan Tutup Mata

SHARE
403 views

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Sebuah truk colt disel pengangkut buah sawit terperosok dalam bekas galian pemasangan pipa gas yang dilakukan oleh PT.Adhi Karya Di jalan. Veteran, tepanya Simpang tugu lantas Kota Langsa,

Supir Truk naas tersebut, tidak mengetahui bahwa jalan itu ada bekas galian pipa gas, sehingga terperosok ke dalam lobang muatan buah sawit tumpah ke halaman ruko warga. Buah sawit di angkut dari penaron tujuan PKS sementoh Kabupaten Aceh Tamiang.

Pantauan MetroRakyat. Com di lokasi kejadian, Jumat ( 22/01/2021 ) buah sawit yang sudah berhamburan di depan ruko, harus di pindahkan ke mobil truk yang lain, namun kerugian atas kejadian tersebut belum di ketahui.

Sementara itu, warga yang melihat saat kejadian truk terperosok ke dalam lobang bekas galian pipa gas yang dilakulan oleh PT.Adhi Karya, awalnya supir truk berhenti di sekitar itu mau membeli rokok, tiba- tiba truk langsung miring dan muatan buah sawit tumpah, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun mobil mengalami kerusakan bagian bawah ( Gardan ).

” Kejadian serupa, di alami mobil truk bukan ini saja, namun sudah beberapa kali mobil terperosok kedalam lubang yang sama bekas galian pipa gas,” ucap saksi mata.

Disisi lain, warga setempat meminta kepada Pemerintah Kota Langsa jangan tutup mata, harus memberikan teguran tegas kepada PT. Adhi karya.Yang menganggap sepele atas bekas kalian tidak di benahi dengan baik, dan atas kelalaiannya sehingga membuat masyarakat pengguna jalan kerap kali mengalami kerugian harta dan dikuatirkan nantinya nyawa bisa melayang akibat bekas galian tersebut.

Dilihat dari Undang – Undang KUHP Pasal 359: Barangsiapa karena kesalahannya (kelalaiannya) menyebabkan orang lain mati, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana kurungan paling lama satu tahun.

Sampai berita ini di terbitkan media belum bisa mendapatkan keterangan dari PT. Adhi Karya, terkait peristiwa tersebut. ( MR/DANTON )

Breaking News