oleh

Pemkab Samosir Salurkan Beasiswa Berprestasi Peserta Anak Didik

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mulai menyalurkan bantuan peserta anak didik berptestasi. Sebanyak 1.647 anak didik di Samosir dari mulai jenjang SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN/S menerima beasiswa dari Pemkab Samosir untuk tahun 2020, Jumat (27/11/2020).

Salah seorang siswa SMA Negeri Nainggolan, Robert mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan kepada peserta anak didik berorestasi. Ini juga dapat meringankan beban biaya dari orang tua. Sama halnya disampaikan Marta Ambarita yang kuliah di Univ HKBP Nomensen Medan, atas pemberian bantuan Pemkab Samosir kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di luar Samosir.

“Ini merupakan kali pertama kita tetima dari Pemkab Samosir untuk beasiswa. Kita akan lebih semangat belajar serta berharap saya akan mendapatkan beasiswa tahyn depan paling tidak bertahan”, ungkapnya.

Dia menilai Pemkab Samosir memiliki komitmen menjadikan Samosir semakin baik melalui pemberian beasiswa untuk peserta anak didik mahasiswa. Untuk itu dia meminta kepada peserta anak didik dan mahsiswa rebutlah prestasi, tetap semangat belajar kejar cita-cita agar masa depan lebih baik.

Sementara Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Rikardo Hutajulu menjelaskan Pemkab tetap berkomitmen memberikan beasiswa peserta anak didik berprestasi dan anak yatim piatu.
Lanjutnya, bagi mahasiswa berprestasi di PTN/S juga diberikan. Pemkab tetap memberikan dukungan.

“Berharap mahasiswa dapat me jaga nama baik Samosir serta mempromosikan objek wisata kepada masyarakat. (MR/JB Rumapea)

Breaking News