Meski Dilanda Banjir, Kaum Ibu Tetap Semangat Sambut Darma Wijaya

SHARE
134 views

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Selama tiga hari bencana banjir yang melanda sehingga merendamkan ribuan rumah masyarakat yang ada di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Walaupun suasana bencana banjir yang dialami masyarakat tersebut, tidak menyurutkan semangat mereka khususnya kaum ibu-ibu untuk menyambut kedatangan sosok calon Bupati Sergai H.Darma Wijaya.

Calon Bupati Sergai H.Darma Wijaya itu disambut dengan gembira oleh masyarakat Dusun I Gang Kancil, Sinangkong, Kampung Mandailing dan Kampung Pala Dusun IX, Desa Sei Rampah, Kamis (26/11/2020).

Menurut data yang diperoleh dari Kantor Camat Sei Rampah menyebutkan ada sebanyak 3212 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami rumahnya terendam banjir di 5 desa yaitu Desa Sei Rejo, Sei Rampah, Cempedak Lobang, Pematang Ganjang dan Desa Firdaus.

Hj.Dahniyar (64) warga Dusun III, Desa Sei Rampah menuturkan, rumah yang ditempatinya sudah 3 hari terendam air dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa. Kondisi tersebut membuat ia dan keluarga harus beraktivitas memasak di posko penampungan yang tidak jauh dari rumahnya.

Disampaikan Hj.Dahniyar, bahwa semua peralatan rumah tangganya ikut terendam banjir sehingga tidak bisa memasak, bahkan istirahat juga terpaksa menumpang dengan sanak saudara.

“Memang sedih, namun kesedihan tersebut terobati dengan datangnya sosok idaman calon Bupati Sergai H.Darma Wijaya. Meski rumah kebanjiran tapi soal pilihan tetap komit terhadap paslon DAMBAAN nomor 1,” katanya.

Nada yang sama juga disampaikan Badriyati (51) warga yang sama, ia merasa senang bertemu dengan H.Darma Wijaya walaupun sebentar. Terkait banjir, ia menyebutkan selain akibat curah hujan yang tinggi ditambah lagi tempat saluran pembuangan air tidak ada sehingga air meluap ke rumah warga.

“Kami kaum ibu di Dusun III ini menginginkan perubahan dan pergantian Bupati Sergai pada tahun 2021,” ungkapnya.

Untuk itu Badriyati mendo’akan agar Paslon DAMBAAN diberikan kemudahan oleh Allah SWT meraih kemenangan pada Pilkada Sergai tahun 2020, dengan harapan bisa benar-benar membawa perubahan bagi Kabupaten Sergai.

Turut mendampingi H.Darma Wijaya meninjau lokasi banjir, mantan anggota DPRD Sergai Riadi S.Pd, Drs.Sayuti Nur MPd, Ustad H.Tamlih Nasution, tokoh masyarakat HM.Hasbi dan H.Kisai Dalimunthe.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif