Kapolres Didampingi JPU Polres Kukar Kunker ke Polsek Loa Tenggarong

SHARE
97 views

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting didampingi PJU Polres Kukar melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polsek Loa Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kamis (26/11).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melaksanakan kegiatan tatap muka dengan para anggota Polsek yang di kunjunginya dengan tujuan untuk lebih dekat kepada anggotanya yang berdinas di Polsek Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan dalam kunjungannya ini merupakan kegiatan yang tertunda karena terkendala oleh adanya covid 19, sekarang masa adaptasi baru kita mencoba melaksanakan kunjungan kerja dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

“Dengan adanya covid 19, kunjungan kerja ini sempat tertunda namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 saya selaku Kapolres Kukar melaksanakan Kunker guna mengetahui keadaan dan kondisi wilayah hukum yang saya kunjungi,” kata Kapolres Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kukar juga menekankan kepada para personil yang dikunjunginya untuk mematuhi Protokol Kesehatan karena itu merupakan benteng terkahir mencegah penularan covid 19.

“Untuk itu diminta kepada para personil baik Polsek Tenggarong dan Tenggarong Seberang untuk patuhi Protokol kesehatan karena itu merupakan benteng terkahir dalam mencegah penularannya”, ucapnya pesan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting saat tatap muka bersama para personil Polsek Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

Kapolres Kukar memberikan atensi yang berkaitan dengan Pilkada bahwasanya, perlu diketahui bersama terkait dengan Himbauan dari Kapolda Kaltim “Pilkada bukan ajang pertarungan, Pilkada adalah pesta demokrasi mencari pemimpin terbaik” untuk itu kita sebagai anggota Polri tidak boleh berpolitik praktis, tidak boleh dipilih dan memilih kita harus bersikap netral jangan sampai ada anggota yang bermasalah berkaitan dengan Pilkada karena tugas kita hanya mengamankan serta melancarkan proses Pilkada.

Lanjutnya saat berikan arahan bahwa menurut GMKI dengan adanya lamnia khususnya di Indonesia dampaknya yakni curah hujan akan meningkat 2 kali lipat sampai dengan bulan Juni, untuk itu kita harus siap dalam rangka antisipasi bencama alam, untuk perlu adanya koordinasi dengan muspika untuk mempersiapkan diri masing – masing apabila terjadi bencana alam.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting berpesan terkait dengan Narkoba, jangan sampai ada anggota yang melibatkan diri dengan peredaran Narkoba karena dampaknya sangat negatif baik bagi keluarga, diri sendiri maupun pelaksanaan tugas. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif