50 Pengelola Objek Wisata Ikuti Pelatihan Kuliner Khas Papua

SHARE
58 views

METRORAKYAT.COM, BIAK – Peningkatan SDM. Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor kembali menggelar pelatihan kuliner khas Papua, di Hotel Arumbay, Rabu (18/11) kemarin. Sebanyak 50 orang pelaku usaha wisata dan pengelola objek wisata ikut dalam kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dibidang kuliner itu.

Bupati Herry Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor Turbey Onny Dageubun, S.Pi.,M.Si mengatakan peningkatan kualitas SDM pengelola objek wisata dan pelaku wisata sangat penting menjadi perhatian serius, dengan maksud para pengelola objek wisata dan pelaku usaha wisata lainnya lebih kreatif memanfaatkan potensi yang ada disekitarnya.

“Peningkatan kualitas SDM para pengelola wisata memang masih sangat penting dan ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Ya, diharapkan kedepan kuliner yang ada di kawasan objek wisata lebih kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan peluang yang ada,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos setelah membuka pelatihan kuliner khas Papua.

Dikatakan, bahwa pariwisata sebagai sektor unggulan pembangunan nasional, dunia pariwisata Indonesia termasuk di Kabupaten Biak Numfor menjadi salah satu sektor ekonomi terbesar dan tercepat pertumbuhannya. Di Kabupaten Biak Numfor, kita telah menempatkan sektor pariwisata sebagai salah satu sector unggulan yang diharapkan dapat menopang pertumbuhan ekonomi di masyarakat dan pembangunan yang berkalanjutan.

“Sektor pariwisata merupakan salah satu komoditas yang paling berkelanjutan dan menyentuh hingga ke level bawah masyarakat. Sector pariwisata ini dapat meningkatkan pendapatan keluarga, namun juga disadari bersama memang masih banyak hal-hal yang memang perlu kita benahi secara bersama-sama pula,” tandasnya.

Masih lanjut Onny, bahwa melalui kebijakan pembangunan pemerintah daerah terus mendorong pariwisata Kabupaten Biak Numfor menjadi lebih menarik dan menjadi magnet bagi wisatawan domestic ataupun manca Negara.

“Kita terus berupaya agar destinasi pariwisata Kabupaten Biak Numfor menjadi magnet bagi para wisatawan domestic dan mancanegara. Untuk itu, maka kita harus satukan komitmen dalam menatap pariwisata Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik, maju kedepan dan mendunia,” pungkasnya.(mr/Azrul)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif