Topdam I/BB Laksanakan “Operasi Pendisplinan terhadap Protokol Kesehatan” di Kecamatan Medan Barat

Topdam I/BB Laksanakan “Operasi Pendisplinan terhadap Protokol Kesehatan” di Kecamatan Medan Barat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19. Maka pihak Komando Daerah Militer I/BB melalui Satuan Topografi Kodam atau Topdam I/BB telah melaksanakan “Operasi Pendisplinan terhadap Protokol Kesehatan” kepada warga di Jalan Karya Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Topografi Kodam I/BB atau Katopdam I/BB Kolonel Ctp Drs. Sutrisman, usai pelaksanaan kegiatan Operasi Pendisplinan Protokol kesehatan(Prokes) di Kecamatan Medan Barat, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Kolonel Ctp Drs. Sutrisman pelaksanaan kegiatan Operasi ini, harus sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan amanat Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Melihat situasi dan kondisi di lapangan yang makin hari tak kunjung reda dan penyebarannya makin membahayakan warga, maka selaku prajurit dan juga Katopdam I/BB terpanggil untuk melakukan sosialisasi dan sekaligus pendisplinan masyarakat agar bisa peduli dan patuh terhadap Protokol Kesehatan, ujarnya.

Lanjut Kolonel Ctp Drs. Sutrisman berharap dengan adanya Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehingga bisa menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Barat.

“Insha Alloh, warga Kecamatan Medan Barat paham dan menaati Prokes sehingga daerah tersebut bisa cepat keluar dari kawasan zona merah dan warga bisa beraktivitas dengan aman dan terbebas dari terpapar virus corona itu,”pungkas Kolonel Ctp Drs. Sutrisman.(mr/rd)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.