Target Menang, PDIP Kabupaten Toba Tidak dukung Paslon Lupa

SHARE
482 views

METRORAKYAT. COM, TOBA – Belajar dari pengalaman, PDI Perjuangan Kabupaten Toba tidak lagi mendukung paslon (Pasangan Calon) Bupati/Wakil Bupati yang lupa. Ketika paslon yang diusung menang, kemudian tidak punya hubungan lagi. Partai hanya dijadikan sebatas kepentingan pencalonan saja.

Pada kegiatan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) terbatas PDI Perjuangan Kabupaten Toba, Selasa (13/10/20) di Kecamatan Silaen. Hal itu dikemukakan Ketua DPC PDIP kabupaten Toba Mangatas Silaen. Didepan peserta musancab terbatas para peserta yang masuk dibatasi. Karena protokol kesehatan.

Lebih jauh Mangatas mengatakan, saat ini PDI perjuangan Kabupaten Toba sedang berjuang untuk Kadernya. Paslon Poltak Sitorus – Tonny Simanjuntak merupakan anggota Partai PDI perjuangan. Dengan usaha maksimal memenangkan pasangan ini, kelak setelah terpilih akan menjadi anggota Partai yang diharapkan bisa loyal. “Tidak lupa pada Partai yang mengusungnya” tegas Mangatas.

Jika kita kilas balik pada Pilkada 2015 lalu, PDI Perjuangan mengusung paslon Darwin Siagian – Hulman Sitorus. PDI Perjuangan bersama Partai koalisinya sukses memenangkan pasangan ini. Namun pada Pilkada kali ini, pasangan Darwin – Hulman kembali bertarung sebagai pasangan petahana. Namun PDI Perjuangan tidak lagi mengusul pasangan itu. PDI Perjuangan punya kandidat baru bertarung melawan paslon yang dulu diusungnya.

Dalam musancab juga hadir, salah satu pengurus PDIP Provinsi Sumatera Utara, Jojor Tambunan. Seperti diketahui sebelumnya, sosok Jojor Tambunan sempat masuk bursa bakal calon dengan harapan PDIP merekomendasi dirinya. Meski tidak dapat rekom PDIP, kehadiran Jojor Tambunan dalam perhelatan PDIPP di Kecamatan Silaen menunjukkan Jojor tetap solid berjuang dibawah bendera Partai “moncong putih”.

Jojor Tambunan dengan tegas memberikan motivasi kepada para peserta Musancab. Agar tetap berjuang dan memenangkan pertarungan Pilkada.

Hadir juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari PDI Perjuangan Sarma Hutajulu, Calon Wakil Bupati Toba nomor urut 1 memberikan dorongan agar kader PDIP di Kabupaten Toba sekuatnya meraih suara maksimal. (MR/LM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif