PSMTI Kecamatan Tualang Ucapkan Selamat Dan Sukses Kepada HIMNI Siak

SHARE
119 views

METRORAKYAT.COM, SIAK – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kecamatan Tualang memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada ketua terpilih Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Siak, Sokhiaro Halawa, Senin (12/10/2020).

“Saya atas nama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kecamatan Tualang Kabupaten Siak mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara kami Sokhiaro Halawa, atas terpilih dan terlantiknya menjadi ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Siak. Semoga menjadi amanah bagi etnis Suku Nias, dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Siak,” kata Bunsen.

Bunsen menambahkan, menurutnya organisasi etnis budaya patut dilestarikan. Sebagai landasan agar tidak melupakan etnis budaya kita, dan melestarikan budaya hingga ke generasi berikutnya.

“Banyak pemuda pemudi kita melupakan dari mana asal usul atau suku budaya kita. Dengan keberagaman suku maupun etnis dan agama kita, tetapi kita tetap bersatu didalam NKRI. Pancasila sebagai dasar dan idiologi bangsa kita. Maka, sebagai tokoh etnis suku Tionghoa di kecamatan Tualang tetap bersinergi dengan semua lapisan masyarakat serta suku dan organisasi lainnya yang tujuannya bersatu didalam bingkai kebhinekaan,” pungkas Bunsen.

Sekedar diketahui, Sokhiaro Halawa terpilih dan terlantik menjadi ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Siak pada Sabtu (10/10/2020). Dari data yang diperoleh, lebih 5 ribu jiwa masyarakat Nias yang tergabung dalam kesatuan HIMNI tersebut. (MR/SP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif