Polres Tapteng Gelar Operasi Zebra Tahun 2020 Selama 14 Hari Kedepan

Polres Tapteng Gelar Operasi Zebra Tahun 2020 Selama 14 Hari Kedepan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (PANDAN) – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa mulai Hari Senin Tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan Tanggal 08 Nopember 2020 (selama 14 hari) akan dilaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Toba 2020.

Kapolres Menyebutkan melalui Paur Humas Polres Tapteng Ipda J. Sinurat, Operasi Zebra di Tahun 2020 dilaksanakan dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan Prevemtif.

Dalam kegiatan Operasi Zebra di Tahun 2020 ini agak berbeda. Perbedaan di Operasi Zebra kali ini akan menambahkan Tugas dari Razia itu sendiri. Dilain pemeriksaan kelengkapan, Kepolisian Satlantas Polres Tapteng juga akan mengedepankan Preventif dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19) di jalan, menjelang perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama Operasi Zebra Toba 2020 adalah, memberi himbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan, tentang, penerapan Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan, tetap gunakan Masker/face shield, terapkan etika bersin/batuk dan tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan juga mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan lancar.

“Dalam Operasi Zebra Toba 2020 ini dilaksanakan dengan kegiatan Prevemtif (Edukasi), Preventif (Pencegahan) serta Gakkum secara persuasif dan humanis. Selama pelaksaan Operasi Zebra Toba Tahun 2020 ini. tidak dibenarkan adanya Target Tilang,” Tutur Kapolres Tapteng Melalui Paur Humas Polres Tapteng kepada awak media.

Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Toba 2020 diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat baik dalam mentaati Protokol Kesehatan untuk mencegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19), dan juga diharapkan terciptanya kepatuhan masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalulintas untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas sehingga dapat menekan & meminimalisir fatalitas korban dan jumlah Laka Lantas Khususnya di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (MR/RM).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.