Ketua FPK5 Kota Medan Minta Pemerintah Salurkan Dana UMKM Bagi Pedagang Kaki Lima

SHARE
99 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima Kota Medan, (FPKLM Kota Medan) A.P Luat Siahaan meminta pemerintah segera menyalurkan bantuan Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan program jaringan pengaman dari pemerintah pusat sebesar Rp.2.4 juta kepada masing -masing pedagang kaki lima. PK5 merupakan pahlawan dalam menghadapi virus corona (Covid-19), pedagang kaki lima terus berjualan, malam, maupun siang dibawah terik matahari dan hujan. Pada malam hari juga terus berjualan demi menghidupkan kebutuhan masyarakat kota Medan. ” Untuk itu, pemerintah harus segera menyalurkan dana bantuan kepada para PK5 tersebut,” ujar AP Luat Siahaan, Rabu (21/10/2020).

OJK 5 Sumatera, harus turun kelapangan mencek bantuan UKM tersebut, agar tersalur tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan preseden buruk di kalangan para penyalur bantuan UMKM tersebut. Para PK5 tetap komitmen dalam menjalankan usahanya untuk mengatasi kritis ekonomi dimasa pandemi Covid-19,” katanya.

Para PK5 juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas kepedulian yang dilakukan kepada para pedagang kecil. Dan sekaligus mampu mengatasi situasi ekonomi bangsa ini. Sehingga ekonomi kita tetap stabil sampai saat ini.

Mengenai pilkada kota Medan yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, AP Luat Siahaan bersama FPKLM kota Medan tetap komitmen mendukung Paslon Bobby Nasution dan Aulia Rahman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020 – 2024. Namun, sambung AP Luat, FPKLM meminta komitmen dari paslon dengan nomor urut 2 ini, agar dapat membina dan mengarahkan PK5 untuk menjadi pedagang yang handal di kemudian hari. ” Meminta agar janji nya saat kampanye tidak hanya semboyan, sebab, sudah berapa kali pergantian Walikota, janji yang didapat oleh para PK5 hanya isapan jempol alias janji bohong, seperti apa yang dilakukan Dzulmi Eldin dan Ahkyar Nasution saat memimpin di kota Medan,” kata AP Luat Siahaan.

Tambahnya lagi, selama kepemimpinan Eldin-Ahkyar, PK5 selalu digusur…digusur..dan di gusur, tidak hari tanpa penggusuran dan menjadikan pedagang kaki lima miskin, tanpa ada solusi. ” Dan hari inilah kami pada kontestasi kota Medan kali ini akan memberikan jawaban. Bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan,” terangnya.

AP Luat Siahan juga meminta agar kepemimpinan Bobby – Aulia, semua kepengurusan administrasi kependudukan dapat dengan mudah. Dan Disdukcapil perlulah dibangun kantor nya lebih besar, karena kondisi yang sempit tidak mampu lagi menampung masyarakat yang datang untuk mengurus keperluan administrasi kependudukan mereka. ” Masalah pelayanan kependudukan sudah cukup memadai dan lancar. Hanya fasilitas gedung yang perlu dibenahi,” tambahnya.

Masalah Perwal warga kota Medan yang tidak memiliki KTP atau tidak memiliki KK, segera daftarkan domisilinya di tempat kelurahan masing-masing. ” Kepada para pedagang yang tergabung dalam FPKLM Kota Medan dihimbau untuk mengurus administrasi kelengkapan kartu penduduk dan KTP nya, termasuk akta lahir dan akta nikah serta KIA (Kartu Identitas Anak),” pungkas AP Luat Siahaan.(MR/RED)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif