IPK Bulat Mendukung Bobby-Aulia Duduk Menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan

SHARE
88 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Umum Ikatan Pemuda Karya (IPK) Budi Panggabean menginstruksikan, seluruh kader IPK mulai dari akar ranting, DPD Sumut, DPD Medan, dan DPP bulat memberikan dukungan untuk kemanangan Bobby Afif Nasution untuk menjadi Walikota Medan bersama pasangannya Aulia Rahman. Hal ini diutarakan oleh Budi Panggabean saat menerima kedatangan Bobby Afif Nasution ke kediamannya, Rabu (14/10/2020).

Kedatangan Bobby yang merupakan menantu dari Presiden RI Joko Widodo disambut hangat oleh Ketua Umum IPK tersebut, bahkan orang nomor satu di organisasi yang didirikan oleh Alm.Olo Panggabean itu sekaligus memberikan instruksi kepada seluruh kader dan pengurus IPK untuk mengawal dan bergerak memberikan dukungan kepada Bobby – Aulia yang memiliki nomor urut 2.

” Pandangan Bobby Afif Nasution dalam membangun kota Medan sangat bagus, apalagi kaum muda jadi perhatiannya dalam membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini,” ungkap Budi Panggabean.

Untuk membangun pemuda, lanjut Budi yang didampingi oleh Sekjen DPP IPK H.Arfan Maksum Nasution, Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, Ketua DPD Medan, Rahmatsyah Sibarani dan bendahara IPK Antonius Tumanggor, S.SOS yang juga anggota DPRD Kota Medan dari partai NasDem Kota Medan ada kesamaan visi dan misi selain memberikan wadah dalam menyalurkan kreatifitas pemuda yang selama ini dilakukan IPK.

“Bobby pun sudah berpikir untuk membangun sarana dan prasaran bagi kaum muda, sehingga bakat dan ketrampilan pemuda tersalurkan,”bilangnya.

Budi juga mengacungkan jempol atas keinginan Bobby Nasution merubah kota Medan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Maka dari itu, Budi menegaskan kembali, seluruh kader dan pengurus IPK di kota Medan harus mendukung penuh Bobby Nasution.

” Saya intruksikan mulai dari tingkat ranting, anak ranting, dan cabang agar bergerak mendukung dan memenangkan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman. Ajak saudara, tetangga, keluarga dan sahabat anda semua yang merupakan penduduk kota Medan untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, dan memilih paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan dengan nomor urut 2,”serunya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Kota Medan, Rahmatsyah Sibarani menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bobby Afif Nasution.

” Saya bertanggungjawab penuh, segera akan saya kumpulkan kader dan pengurus agar dukungan terhadap Bobby-Aulia dapat berjalan sukses,” sebutnya.

Pada kunjungan nya ke kantor Ketum DPP IPK, Bobby Afif Nasution sebelumnya telah memaparkan pandangannya membangun kota Medan. Menurut Bobby, adanya begal, balap liar dan kenakalan pemuda di lingkungan, itu disebabkan kurangnya perhatian pemerintah dalam melihat kreatifitas dan bakat anak muda. ” Banyak yang tidak tersalurkan, padahal anak-anak muda kota Medan memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan,” terang Bobby,

Bahkan sambung Bobby Afif lagi, Pemko Medan tidak mampu mengambil momentum PON XII Sumut-Aceh yang akan digelar di 2024. ” Kalau momentum ini bisa diambil maka semakin banyak atlit dan kesempatan pemuda untuk berkreatifitas, termasuk peningkatan pembangunan saran olahraga akan lebih maksimal,” urainya.

Sementara itu, Antonius D Tumanggor saat ditemui di Sopo Restorasi usai pertemuan dengan Bobby Afif Nasution di kantor DPP IPK mengatakan, sesuai intruksi dari ketum IPK, dia selaku kader IPK selanjutnya akan bergerak untuk memenangkan Bobby – Aulia hingga menjadi Walikota Medan dan harus menang. ” Karena jika kalah, berarti kekalahan IPK juga, maka itu Bobby – Aulia harus menang pada kontestasi Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” terang politisi dari partai NasDem Kota Medan yang saat ini duduk di komisi IV DPRD Kota Medan.(mr/irwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif