Di Pangkalan Gas Ini, Oknum Masyarakat Bisa Ambil Banyak Lalu Dijual Mahal

SHARE
544 views

METRORAKYAT.COM, SIAK – Langka atau minimnya tabung gas bersubsidi berukuran tiga kilogram saat ini sungguh memprihatinkan.

Disamping harus antrian berjam-jam lamanya, masyarakat harus dibuat kecewa akibat ulah oknum penyedia sekaligus penjual tabung gas tebang pilih dalam pendistribusian tabung ukuran melon tersebut.

Sengaja jurnalis memantau dari dekat, saat pendistribusian tabung gas bersubsidi yang ditujukan untuk warga miskin tersebut.

Lebih satu setengah jam lamanya, akhirnya disaksikan oleh masyarakat dan jurnalis, adanya seorang oknum masyarakat yang mengambil tabung gas lebih dari dua tabung.

“Itu pak kok ambil lagi bapak itu. Padahal dia tadi paling awal ambil tabung gas sebanyak satu. Kemudian, dia menyisip dari sebelah antrian dan ambil dua lagi tabungnya,” kata salah seorang ibu bertanya pada pemilik pangkalan tabung gas.

Sayang, pemilik pangkalan tersebut berdiam diri saja tanpa menegur oknum masyarakat tersebut.

“Bapak yang pakai topi itu jual lagi tabung gas nya bang. Gimanalah nggak langka jadinya tabung gas itu. Kita sudah susah dengan ulah oknum pangkalan gas yang suka menjual partai besar,” kata seorang ibu sembari meminta namanya tidak disebutkan, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 18.30 WIB.

Pemilik pangkalan gas saat dikonfirmasi wartawan ditempat, menyampaikan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Sekedar diketahui, pangkalan gas yang disinyalir menjual tabung kepada oknum tersebut beralamat di Jalan Pipa Caltex Km 4, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak. (MR/SP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif