Wong Chun Sen Minta Pihak Kepolisian Ungkap Motif Pembunuhan Terhadap Asiong

SHARE
315 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen Tarigan meminta pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan jajarannya untuk segera mengusut dan mengungkap motif pembunuhan sadis yang menimpa Jefri Wijaya alias Asiong beberapa hari yang lalu.

Dimana jasadnya ditemukan di dalam jurang Jalan Medan-Berastagi Km 54-55 Kabupaten Tanah Karo pada Jum’at (18/9/2020).

“Untuk itulah saya meminta tim gabungan Polres Tanah Karo yang diback-up Polda Sumut segera mengungkap apa motif  pembunuhan sadis dan tak berprikemanusiaan yang menimpa Jefri Wijaya alias Asiong,” ucap Wong kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sambung Politisi Partai PDI Perjuangan ini, pada Senin (21/9/2020) malam, personel Tim Jahtanras Polda Sumut berhasil mengungkap kasus pembunuhan Jefri Wijaya (39) alias Asiong warga Sunggal, Medan.

Informasinya para pelaku diperkirakan lebih dari tiga orang. Dimana ketiga pelaku ditangkap secara terpisah di kawasan Desa Makmur Sibolangit dan Pancurbatu, Deliserdang, Senin (21/9/202).

“Atas keberhasilan penangkapan terhadap ketiga pelaku pembunuhan ini, saya sangat mengapresiasi atas kinerja yang dilalukan pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan seluruh jajarannya. Dan yang tak kalah penting, motif dan dalang pembunuhan sadis tersebut segera terungkap,” harap Ketua Gemabudhi Sumatera Utara ini mengakhiri.

Seperti diketahui, Tim Jahtanras Poldasu berhasil menangkap pelaku pembunuhan Asiong alias Jefri Wijaya yang merupakan warga Sunggal. Menurut Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Irwan Anwar, membenarkan penangkapan pelaku, namun untuk jumlahnya, Irwan masih enggan menyebutkan jumlahnya. “Pelakunya, bukan tiga orang, banyak. Dan ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan akan dirilis,”kata Kombes Irwan Anwar kepada media.(mr/red)

(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif