Panitia Pemilihan BKM Mesjid Gampong Matang Seulimeng Mengundurkan Diri

SHARE
455 views

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Mengingat kepengurusan Badan Kemakmuran Mesjid Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa. Yang sebelumnya di ketahui oleh Nazaruddin sudah berakhir masak kerjanya.

Untuk mengangkat kepengurusan BKM yang baru. Geuchik, perangkat, Tuha Peut, Tokoh Masyarakat dan sejumlah jamaah mesjid Gampong setempat beberapa bulan yang lalu, membentuk panitia pemilihan BKM. Hasil musyawarah Ali Sadli di tunjuk sebagai Ketua, Herman Sekretaris dan Murad sebagai Bendahara.

Setelah terbentuk panitia pemilihan BKM, mereka mulai bekerja membuka pendaftaran untuk calon BKM dan terdapat tiga calon yang sudah mendaftar di antaranya Nazaruddin Ketua sebelumnya, kemudian H. Muhammad dan yang terakhir Tgk. Umar Ahmad.

Setelah ada tiga orang yang mendaftar, mulai timbul masalah, sejumlah masyarakat yang pada saat musyawarah hadir dalam pembentukan panitia merasa tidak senang, dengan tiga orang calon yang sudah mendaftar dan menuding panitia sudah tidak benar, bentuk protes meraka melayangkan surat kepada Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE ( Toke Seu’um ). Dengan demikian berujung panitia pemilihan BKM mengundurkan diri.

Beberapa hari yang lalu MetroRakyat. Com sempat mengkonfirmasi Ketua BKM. Ali Sadli mengatakan, terkait dengan pengunduran panitia BKM, untuk menghindari jangan terjadi keributan, apa lagi yang merasa keberatan sudah menyurati walikota ini semacam panitia tidak dihargai padahal meraka yang menunjuk saya untuk menjadi ketua panitia BKM.

Dan perlu di ketahui, pada saat musyawarah ditunjuk saya menjadi ketua BKM, sebelumnya saya menolak, namun meraka terus meminta saya supaya mau menjadi ketua panitia pemilihan BKM. Saya bersedia tetapi dengan syarat, jangan ada yang interpensi dan mengatur, saya bekerja independen tidak memihak kesan dan kesini,” ujar Ali Sadli.

Dalam hal ini perlu kita contoh dan memberi apresiasi kepada Ali Sadli, yang sudah bekerja sangat ikhlas, tidak mengharap imbalan, selain beramal untuk menciptakan kemakmuran mesjid di masa yang akan datang, malah pribadi yang dia korbankan.

Tempat terpisah MetroRakyat. Com Rabu ( 16/09/2020 ) menjumpai Geuchik Matang Seulimeng Yundi Maulida, S. STP, benar saya sudah menerima surat pengunduran diri Ali Sadli beserta anggota panitia pemilihan BKM Gampong Matang Seulimeng. Dalam hal ini saya akan memanggil perangkat, Tuha Peut, toko masyarakat, untuk membicarakan dan bermusyawarah kembali untuk pemilihan panitia BKM Gampong Matang Seulimeng yang baru,” ungkap Geuchik di dampingi Anggota Tuha Peut Herman.

Perlu di ketahui, masa berakhirnya SK kepengurusan Nazaruddin mulai bulan Februari sampai hari ini berlarut – larut belum ada satu kepastian, sehingga terjadi pembentukan Panitia pemilihan BKM, masih terjadi aksi protes. Tentu saja ada hal yang tidak beres dalam BKM tersebut dan sudah sewajarnya untuk mengaudit atau bermusyawarah sehingga terbentuknya panitia BKM yang baru supaya lebih mengarah dan terbuka untuk kepentingan masyarakat khususnya Gampong Matang Seulimeng. ( MR/DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif