Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Siak Terbentuk

SHARE
94 views

METRORAKYAT.COM, SIAK – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Siak, Provinsi Riau menggelar rapat perdana di Ruang Lobby Green Hotel, Jalan Raya Perawang Km 5, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (25/9/2020) malam.

Rapat tersebut adalah perdana sekali dilakukan setelah pemohon mandat menjadi pengurus DPD diajukan oleh Busen beserta calon pengurus lainnya.

Sebelum menggelar rapat perdana, penggagas IPK Kabupaten Siak Busen menyarankan rekan organisatoris menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Rapat juga dihadiri beberapa pengurus lama ditingkat DPD IPK Kabupaten Siak seperti Lutfi Siregar, HP Lumbantobing, Herman Pelani, beserta kader Ikatan Pemuda Karya lainnya.

“Sesuai permohonan penerbitan surat mandat yang disampaikan kepada Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Riau tertanggal 22 September 2020, untuk mengisi kekosongan ketua baru akibat selama setahun lebih Ketua DPD IPK Kabupaten Siak stagnan. Serta oleh bapak Kasten Harianja telah menjadi Ketua DPD IPK Provinsi Riau, maka sesuai surat permohonan mandat yang diajukan ke DPD IPK Provinsi Riau, untuk konsolidasi tim dan kemufakatan untuk mengajukan permohonan mandat pembentukan struktur pengurus DPD IPK Kabupaten Siak – Riau yang di berikan kepada saya yakni Busen, Herman Pelani, Unggal Gultom, Lutfi Siregar dan Sokhiaro Halawa,” beber Busen saat dikonfirmasi.

Busen juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada kader IPK baik yang baru bergabung atau telah bergabung sebelumnya, dalam rangka membesarkan nama baik organisasi IPK.

Pada kesempatan tersebut, Busen juga memberikan pakaian seragam kebesaran Ikatan Pemuda Karya kepada para kader.

Busen berharap IPK Kabupaten Siak kedepannya bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan Polri serta elemen masyarakat lainnya serta Jurnalis.

“Saya berharap kedepannya, IPK bisa dikenal masyarakat kabupaten Siak bukan karena hal yang negatif, namun karena prestasi bagi masyarakat. Banyak kegiatan yang akan kita lakukan, seperti kegiatan sosial maupun lainnya. Ini akan kita wujudkan sebagai bukti bahwa IPK tampil lebih baik dan bermasyarakat. Saya juga mengharapkan agar setiap kader IPK bisa menjauhkan dirinya dari Narkoba dan tindakan kriminal lainnya yang bisa membawa dampak buruk bagi nama baik IPK,” tandas pria yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial itu. (MR/SP)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif