Bupati Tapteng Serahkan 400.000 Ekor Benih Ikan dan 16 Ton Pakan ikan Kepada 37 Kelompok di Kecamatan Sibabagun Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

SHARE
73 views

METRORAKYAT.COM, TAPTENG (SIBABANGUN I) – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul serahkan Batuan 400.000 ekor Benih Ikan dan 16 ton Pakan Ikan kepada 37 Kelompok Pembudidaya Ikan di Kelurahan Sibabangun Kecamatan Sibabangun, Jum’at (25/09/20).

Dalam acara penyerahan Bantuan berupa bibit ikan kepada para nelayan Budidaya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan akan terus melakukan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Hari ini kami menyalurkan 400.000 benih Ikan (Lele, Nila, Mas, Gurami ), serta 16 ton Pakan Ikan yang diserahkan kepada 37 Kelompok Pembudidaya Ikan dengan jumlah anggota 370 orang,” pungkas Bupati Tapteng sesaat membetikan kata sambutannya sesaat acara peyerahan bantuan bibit ikan tersebut berlangsung.

Lanjut Bupati, dalam waktu dekat, kita juga akan salurkan bantuan kepada nelayan dan pembudidaya ikan sebanyak 1.053 orang. Bantuan tersebut berupa bibit ikan sebanyak 487.500 ekor kepada 150 orang pembudidaya ikan. Bantuan alat tangkap Gillnet kepada 210 orang penjaring kepiting, jaring salam, jaring kelambu. Juga akan diberikan alat pancing kepada 200 Orang ABK (anak buah kapal).

Bukan itu saja, Bupati juga akan berikan bantuan panel surya untuk lampu kapal nelayan sebanyak 75 unit. Genset bagan pancang 100 unit, Coolbox untuk nelayan dan penjual ikan sebanyak 318 penerima.

“Saya berharap agar bantuan Benih Ikan, pakan ikan serta bantuan lainnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat mendorong serta meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat, terutama dimasa pandemi Covid 19 ini,”tutur Bupati Tapteng.

Dalam kesempatan itu perwakilan dari para kelompok Nelayan Budidaya Ikan tawar Chairul Azmi Sitompul mewakili kelompok pembudidaya ikan mengucapkan terima kasih atas Bantuan yang di berikan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta Wakil Bupati Darwin Sitompul yang telah memberikan bantuan bibit dan pakan Ikan kepada kami,” ucap Chairul mewakili penerima bantuan bibit yang di serahkan di Balai Benih Ikan di Kecamatan Sibabangun.

Lanjutnya lagi, Bantuan ini akan jadi motivasi dan menambah kreasi bagi kami untuk semakin meningkatkan produksi perikanan budidaya yang kami kelola.

“Kami merasa bangga atas kepedulian Bupati Tapteng dan Wakil Bupati, memperhatikan kami warga nelayan ini. Semoga kepemimpinan putera daerah yang lahir dan besar di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, bisa memberikan inovasi untuk peningkagan tarap perekonomian masyarakat di kemudian hari apa lagi di masa pandemi COVID-19 ini,” timpal Chairul perwakilan dari kelopok Budidaya yang ada di Kecamatan Sibabangun.

“Harapan kami, semoga di kepemimpinan Bupati Tapteng akan salalu menjadi yang berbeda dari kepemimpinan yang lain. Kami siap untuk terus mendukung Bupati dan Wakil Bupati Tapteng untuk terus melanjutkan pembangunan di masa yang akan datang,” harapnya.

Disisi yang berbeda Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Tapteng M. Ridsam Batubara, S.Pi menegaskan bahwa kegiatan penyerahan batuam bibit ikan dan bantuan lainnya bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah dan DAK.

Turut dihadiri dalam kegiatan ini, Pimpinan DPRD Tapteng beserta Anggota DPRD Tapteng, Pimpinan OPD, para Camat, Ketua HNSI Tapteng, para Kelompok Budidaya Penerima Benih ikan, dan Masyarakat, serta undangan lainnya. (MR/RM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif