Ada Keunikan Penutupan Turnamen Bola Voli di Kecamatan Sukabangun

SHARE
59 views

METRORAKYAT.COM, SUKABANGUN – Penutupan kegiatan Olahraga Bola Voli yang di selenggarakan di Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah tuai keunikan sepontanitas dari masyarakat Sukabangun Senin (31/08/20).

Hal ini terpancar dari pengangkatan yang di lakukan masyarakat Sukabangun kepada Orang Nomor Satu di Kabupaten Tapanuli Tengah Bupati Bahktiar Ahmad Sibarani sebagai Bapak Pembangunan.

Kedatangan Bupati Tapteng bersama rombongan disambut masyarakat Sukabangun sambil meneriakkan yel-yel dukungan dan semangat atas pesatnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebelum Bupati Tapteng menyampaikan sambutannya dihadapan masyarakat Kecamatan Sukabangun, salah seorang warga Kecamatan Sibabangun meminta kepada Bupati agar berkenan mendengarkan Puisi yang dibacakan oleh Fidena Gulo. Dalam Puisi tersebut, Bupati Tapteng diminta agar berkenan dinobatkan oleh masyarakat Sukabangun sebagai Bapak Pembangunan.

Momen pengangkatan yang dilantunkan salah satu warga Kecamatan Sibabagun menyatakan bahwa, selama kepemimpinan Bupati Tapteng dan Wakil Bupatilah pembangunan ini gencar dilakukan.

Walau diguyur hujan, tidak menyurutkan langkah dan antusias masyarakat untuk tetap hadir dan mengikuti jalannya seluruh rangkaian acara tersebut.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya sambil menutup Turnamen Bola Voli memperebutkan Hadiah “Bupati Cup” Tahun 2020 resmi menutup turnamen dengan meyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba serta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Masyarakat yang memadati lokasi acara tersebut.

“Masalah pembangunan jalan, saya pernah jadi Anggota DPRD Tapanuli Tengah periode 2010-2015 dan Ketua DPRD periode 2015-2016 akhir, dan sekarang menjadi Bupati. Belum pernah saya dengar ada jalan dihotmix di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, sewaktu saya belum menjadi Bupati. Saat ini, kami lagi membangun jalan dari Simpang Sukabangun sampai ke Kantor camat Sukabangun dengan biaya Rp.15 milyar. Inilah gunanya putera daerah menjadi Pemimpin di Tapteng ini,” Ucap Bupati Tapteng.

Sambil memberikan kata sambutannya Bupati menjelaskan, Walaupun saya muslim, saya adalah Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah dan bukan Bupati satu agama saja, melainkan Bupati seluruh agama. Saya imbau, jangan kita mau dipecah belah hanya gara-gara agama. Bulan 11 ini (November-red), saya akan undang 15 Pengurus Gereja dan 2 Pengurus Masjid seluruh Kecamatan Sukabangun ke Kantor Bupati, kami akan memberikan bantuan untuk gereja dan masjid.

“Keberagaman Kabupaten Tapanuli Tengah itu adalah modal utama bagi kita semua. Maka dari itu jangan mau kita di pecah belah oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tutur Bupati Tapteng.

Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah juga membagikan Hand Sanitizer. Dalam waktu dekat, Bupati akan mendistribusikan lagi 3.000 Hand Sanitizer dan termos kepada Masyarakat Kecamatan Sukabangun dan berpesan untuk disiplinnya menerapkan protokol kesehatan.

Bupati juga akan memberikan 300 dus mie instan dan 300 kg minyak Goreng kepada 300 Lansia di Kecamatan Sukabangun.

Lanjut Bupati Tapteng menyampaikan, Saya ucapkan selamat kepada para Pemenang Turnamen Bola Voli Bupati Cup ini. Kepada para Pemenang, jangan pernah sombong, teruslah berlatih dan raih prestasi. Kepada yang belum beruntung, jangan berkecil hati, rajinlah berlatih, terus asah kemampuan,” ucap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Diakhir acara, Bupati Tapanuli Tengah menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan, dan Uang Pembinaan kepada para Pemenang Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2020 Kecamatan Sukabangun. Bupati mengucapkan selamat kepada para Pemenang Turnamen Bola Voli tersebut (MR/RM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif