99 Warga Paya Beke Terima BLT Tahap V

99 Warga Paya Beke Terima BLT Tahap V
SHARE
39 views

METRORAKYAT.COM, TAKENGON – Puluhan masyarakat Kampung Paya Beke, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Penyaluran BLT berlangsung dihalaman kantor Reje setempat, disaksikan Waka Polsek Polsek Silih Nara dan anggota Babinsa dan perangkat Desa, Rabu, 16 September 2020. Dalam penyaluran itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Reje Kampung Paya Beke Saiful Efendi kepada wartawan mengatakan, dari 235 KK di Desanya, hanya 99 KK yang berhak menerima bantuan sosial sebesar Rp 300 ribu per KK.

“Mereka merupakan warga yang berhak menerima bantuan BLT sesuai data yang sudah diajukan kemudian dengan kriteria yang tetapkan agar dana bantuan bener – benar dan tepat sasaran,” kata Reje Paya Beke sembari menambahkan awalnya bantuan BLT untuk tahap I s/d III dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu, kini berubah menjadi Rp 300 ribu.

Menurutnya, terakhir penyaluran BLT pada bulan 9 September. Namun belum ada kepastian dari Pemerintah Pusat. “Itu belum pasti lagi, kita tunggu  kabar selanjutnya,” ujar Saiful.

Saiful berharap kepada warganya yang penerima bantuan agar menggunakan dana bantuan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Silahkan manfaatkan dana bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan mensyukuri sebagai rejeki dari Allah,” tutup Reje Paya Beke. (MR/RN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif