Viral Dimedsos Kunker DPRD Menjadi Tranding Topik Dimensos

Viral Dimedsos Kunker DPRD Menjadi Tranding Topik Dimensos
SHARE

METRORAKYAT.COM, PADANGSIDEMPUAN – Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan ke Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (30/7) mendadak viral di Facebook karena dinilai mengacuhkan protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Postingan salah seorang Warganet Rambo Gobel yang menuliskan dalam statusnya ” Biarkan foto yang bicara”.Di situasi pandemi Covid-19 saat ini, anggota DPRD kota Padangsidimpuan di tengah pandemi covid melakukan Kunker (kunjungan kerja) ke Kab. Madina, namun sangat di sayangkan dari foto yg beredar, para anggota Dewan terhormat ini acuhkan Protokol Kesehatan atau AKB (Adabtasi Kebiasaan Baru) , salahsatunya tidak mengenakan “Masker”. Contoh Yang Baik !!.”tulisnya disertai emoticon tertawa.

Status Warganet tersebut terlihat menyikapi pemberitaan salah satu media di medsos bahwa sejumlah anggota DPRD Kota Padangsidimpuan yang melakukan kunjungan kerja yaitu Wakil Ketua DPRD RN bersama NP, MHR, KS dari Fraksi Gerindra, TAT, AH dari Fraksi PDI Perjuangan, IH dan AH dari Fraksi Demokrat.

Menanggapi hal itu, Mahmud nasution salah seorang pemerhati sosial di kota Padangsidimpuan kepada wartawan, Sabtu (1 Agustus 2020) mengatakan di tengah ancaman wabah Corona seperti sekarang, pengenaan masker diwajibkan kepada masyarakat saat berada di luar rumah. Masker merupakan pengaman minimal yang bisa dikenakan. Masker juga sebagai pelengkap kebijakan physical distancing.

Kalau semua pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk). Kalau tidak pakai masker sama sekali, tentu tidak ada filter dan pengaman sama sekali. Setidaknya, masker adalah pengaman minimal yang mesti dipakai.

” Mengingat anggota DPRD adalah publik figur, maka harusnya mereka menjadi panutan dan contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid 19, bukan malah sebaliknya. Akan sangat sia sia himbauan yang dilakukan pemerintah jika unsur pemerintah tidak turut menjalankannya.”pungkasnya.(MR/FS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif