David Roni Ganda Sinaga : Kepling Jangan Main-Main Urus Warga Penerima BLT, Saya Akan Lapor ke Plt.Walikota

David Roni Ganda Sinaga : Kepling Jangan Main-Main Urus Warga Penerima BLT, Saya Akan Lapor ke Plt.Walikota
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Buruknya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan Dinas Sosial Kota Medan kepada masyarakat di Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area mendapat reaksi keras dari Anggota DPRD Kota Medan David Roni Ganda Sinaga,SE.

Hal ini dikatakannya pada saat pelaksanaan Reses Tahap III masa sidang ke III di Jl. Denai Gg. Rukun Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area, Sabtu (29/8/2020).

“Permasalahan seperti inilah yang mau saya dengar dari masyarakat yang berada di dapil IV ini. Jadi saya minta Kepling jangan main-main urus warga penerima BLT, data warga yang memang layak menerima. Dalam hal ini, akan menjadi prioritas utama yang akan saya tindak lanjuti dengan Sekda maupun Plt Wali Kota Medan,” ucapnya dihadapan ratusan warga yang hadir diacara Reses III Sidang III Tahun 2020, anggota DPRD Kota Medan.

Dan dapat dipastikan, sambung David Roni, kalau ada Kepling maupun pihak-pihak yang memanipulasi data penerima BLT di Kelurahan Tegal Sari I akan di berikan pembelajaran.

“Saya pastikan Plt Wali Kota Medan untuk mengevaluasi kinerja Kepling dan Lurahnya. Dan kalau terbukti bersalah, Plt Wali Kota untuk segera mencopot ataupun mengganti keduanya,” jelas wakil rakyat dari Dapil 4 Kota Medan ini.

Lanjut Roni lagi, ada seorang Kepling yang bertindak arogan kepada wargannya. Kini Kepling tersebut diberhentikan oleh Lurah setelah mendapat rekomendasi dari Plt Wali Kota.

“Biarlah tuhan melihat apa yang saya kerjakan buat masyarakat. Dan ini merupakan dedikasi saya sebagai wakil rakyat, yang harus memperjuangkan hak dari masyarakat itu sendiri. Kalau ada urusan masyarakat yang masih dipersulit oleh aparatur dilingkungan Pemko Kota Medan, silahkan hubungi saya,” pungkasnya.(mr/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.