DAP : Segera Tinjau kembali Hasil CPNS

DAP : Segera Tinjau kembali Hasil CPNS
SHARE

METRORAKYAT.COM, PAPUA BARAT – Pengumuman hasil CPNS beberapa hari lalu sangat mengecewakan masyarakat adat Papua. Kenapa terjadi demikian?, karena sekian lamanya mereka menunggu hasil tes CPNS ternyata tidak sesuai kebutuhan dan permintaan masyarakat adat Papua yakni 80:20 yang ada bahwa berbanding terbalik.

“Oleh sebab itu, atas nama masyarakat adat Papua wilayah III Doberay/ Papua Barat Kami Desak semua Pemerintah daerah kabupaten/kota seluruh papua barat untuk tinjau kembali Hasil test CPNS kemarin, apalagi menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dana Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kewenangan itu dikembalikan ke pemerintah daerah berati ada yang tidak benar dalam hal keberpihakan terhadap Hak-hak dasar masyarakat adat papua sesuai UU Otsus Pasal 43 tentang Perlindungan, Penghormatan, Keberpihakan dan pemberdayaan Masyarakat Adat Papua,”terangnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya lagi, atas nama masyarakat adat Papua, meminta anak-anak adat di pemerintahan dan segera diperhatikan dan ambil kebijakan untuk memngakomodir Anak-anak adat yang tes CPNS kemarin agar semua diakomodir dan bekerja membangun Tanah dan Negeri ini.

Akibat dari Pengumuman hasil CPNS yang tidak berpihak kepada anak-anak adat Papua itu berimbas demo, pemalangan jalan dan sampai membakar gedung perkantoran itu akibat dari tidak jeli dan cermatnya pemimpin daerah mengakomodir anak-anak adat untul bisa lolos masuk CPNS.

“Substansinya adalah berikan hak kesulungan anak-anal adat kami sehingga mereka, bisa membangun di negeri mereka sendiri dan menjadi Tuan di negeri sendiri,”ucapnya.(mr/az)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif