Bupati Samosir Monitoring Kebiasaan Baru Sektor Pariwisata

Bupati Samosir Monitoring Kebiasaan Baru Sektor Pariwisata
SHARE

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir tinjau kebiasaan adaptasi baru sektor pariwisata di Tuk-tuk. Bupati didampingi Kadis Kominfo Rohani Bakara, melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan pasca penetapan adaptasi kebiasaan baru poduktif dan aman dengan dibukanya pariwisata wisatawan nusantara, Sabtu (1/8/2020)

Evaluasi monitoring Pariwisata, Bupati Rapidin Simbolon langsung mengunjungi beberapa objek wisata, hotel, pasar souvenir dan restaurant.

Di kesempatan itu hadir Organisasi Pimpinan Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.
Disampaikan Bupati, peninjauan untuk memastikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) sektor pariwisata sesuai protokol kesehatan yang ditentukan.

Monitiring pasar souvenir Tomok.
Ditambahkan lagi, penanganan Covid-19 harus sejalam dengan kesehatan dan perekonomian. Disaat normal baru, industri pariwisata dibuka untuk wisatawan nusantara tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

“Harus pakai masker, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun sebelum masuk tempat wisata,” tegas Rapidin.

Bupati, untuk menerapkannya, Pemkab tidak bisa melakukannya sendiri, perlu kerjasama elemen masyarakat yang proaktif untuk mengingatkan agar Samosir tetap zona hijau Covid-19.

Bupati, mengharapkan bupan Agustus ini Samosir mampu melewati tanpa ada suspek dan konfirmasi Covid-19, sehingga September pariwisata dibuka untuk wisatawan mancanegara (Wisman).

“Tetap patuhi protokol kesehatan untuk adaptasi kebiasaan baru. Melalui kebersamaan untul memutus mata rantai pandemi Corona Virus disease (Covid-19),” pintanya.(mr/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif