oleh

Anggota DPRD Samosir Apresiasi Terbentuknya Pokdarwis

SHARE
212 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Anggota DPRD Samosir, sangat mengapresiasi dengan terbentuknya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di setiap desa yang ada objek wisatanya.
Atas terbentuknya Pokdarwis di desa diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir sebagai pengembangan pariwisata.

Apresiasi disampaikan Pantas Maroha Sinaga di sela-sela launching bantuan bus ke anak sekolah di desa Janji Maria Kec Sitio-tio Samosir, (25/8/2020).

Lanjut Pantas, desa yang sudah terbentuk Tamba Dolok, Tanjung Bunga, dan lainya akan segera menyusul.

Menurutnya, untuk mengembangkan pariwisata tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.

“Desa di Samosir banyak memiliki destinasi wisata hingga saat ini belum dieksplorasi. Sekarang cara mempromosikan serta merehap segala potensi sehingga wisatawan luar Samosir serta mancanegara merasa nyaman berkunjung”, pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Saut Martua Tamba menambahkan, selain panorama alam yang indah, juga akses jalan wisatawan untuk melakukan perjalanan.

“Potensi alam serta keragaman budaya dan tradisi milik Samosir merupakan anugerah bagi kemajuan ekonomi masyarakat”, ucapnya.

DPRD akan berusaha mendorong Pemkab Samosir untuk menata kembali objek wisata demi kemajuan Samosir. Potensi harus di gunakan semaksimal mungkin. (MR/JB Rumapea)

Breaking News