Samosir Tetap Waspada, Sumut Tembus Angka Corona 3.000 an

Samosir Tetap Waspada, Sumut Tembus Angka Corona 3.000 an
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau masyarakat tetap lakukan protokol kesehatan. Hal itu mengingat angka konfirmasi Covid-19 telah menembus 3.000-an (3.263 kasus).

“Kendati Satgas Penanganan Covid-19 Sumut tetap melakukan 3P (Pengujian, Pelacakan, dan Perawatan) terhadap seluruh suspek, perlu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar infeksi, terang Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara SPd, MM, Jumat (24/7/2020).

“Hari ini (kemarin-red), Jumat, memasuki Minggu ke-4 Juli 2020 masa uji coba pembukaan tujuan wisata terbatas untuk Samosir. Namun, mulai 31 Juli 2020, Samosir akan membuka wisata untuk Umum dengan protokol kesehatan secara ketat. Untuk itu, masyarakat tempat wisata tetap gunakan masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak interaksi, tingkatkan imunitas, makan bergizi dan olahraga, jaga keluarga (anak-anak dan lansia) sebagai kelompok rentan, dan tingkatkan disiplin, konsistensi, dan kewaspadaan setiap saat,” imbuhnya.

Sementara Corona tembus angka 3.000-an diperkirakan akan terus meningkat. “Karenanya mari dukung Satgas Penanganan Covid-19 untuk menurunkan angka konfirmasi harian. Dan meningkatkan tingkat kesembuhan harian dengan optimalisasi sebagai upaya sudah dilaksanakan.

“Tujuan wisatawan datang, dengan protokol kesehatan, tetap aman Covid-19 Samosir Zona Hijau. Namun demikian, tetap waspada dan meningkatkan kemampuan mitigasi secara cepat bila tidak inginkan terjadi,” paparnya.

Tentunya tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat dengan disiplin yang tinggi. Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, tetap memantau dan mengevaluasi setiap saat perkembangan terkini dari pembukaan tujuan wisata tersebut. Sekaligus membuat keputusan cepat bilamana keadaan tidak memungkinkan untuk tetap buka.

“Tetaplah berdoa dengan meminta kepada Tuhan agar Samosir tetap aman dari Covid-19. Dan tetap menjadi zona hijau selama pembukaan tujuan-tujuan wisata. Terima kasih,” tutupnya.

Info Covid-19 untuk nasional, konfirmasi 1.906 (93.657). Sembuh 1.909 (52.164) dan meninggal dunia 117 (4.576). Sumatera Utara, suspek 328, konfirmasi (+) 3.263. Sembuh 840 dan meninggal dunia 170. Khusus Samosir: suspek 1, terkonfirmasi nihil. Sembuh 1 dan meninggal dunia nihil.(mr/JB.Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.