Pemda Teluk Bintuni Berikan Bansos Kepada Balai Pengobatan St Lidwina 150 Juta

Pemda Teluk Bintuni Berikan Bansos Kepada Balai Pengobatan St Lidwina 150 Juta
SHARE

METRORAKYAT.COM, BINTUNI – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni memberikan bantuan sebesar 150 juta kepada Balai Penggobatan St Ludwina. Bantuan Sosial ini diberikan langsung oleh Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT didampingi Kepala BPKAD,Herman Kayame yang diterima langsung oleh Pastor John dan Damas serta Biarawati,Selasa(30/6/2020).

Bupati menyebutkan, walaupun saat ini kita lagi dalam situasi pandemi Covid-19, tetapi untuk keagamaan wajib dibantu.

“Setelah saya pelajari proposal dan melihat kondisi keuangan yang ada,maka saya setujui untuk dibantu. Apalagi Balai pengobatan ini sangat strategis di areal tersebut,sehingga membuat masyarakat atau mama mama tidak perlu berobat jauh jauh ke Puskesmas atau rumah sakit,”ucap Bintuni.

Makanya kata Bupati, dengan kondisi keuangan yang ada, maka pemda membantu 150 juta. Pada intinya, kami berharap balai penggobatan/klinik St Lidwina ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Mungkin lewat mama mama yang berobat di Balai pengobatan ini, bisa diberikan sosialiasi tentang Covid-19 dengan merubah kebiasaan lama, yakni memakai masker, cuci tangan dan kita juga akan memberikan bantuan masker kepada Poliklinik ini, sehingga ketika ada pasien kesini bisa diberikan.

“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan permohonan maaf karena mungkin belum menyetujui permintaan 100 persen tapi dengan bantuan yang ada bisa membantu,”tutup Bupati (mr/Azrul)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif