Pemberian Opini WTP Merupakan Hasil Karya Semua OPD

Pemberian Opini WTP Merupakan Hasil Karya Semua OPD
SHARE

METRORAKYAT.COM, BINTUNI – Kepala Badan Penggelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Herman Kayame mengungkapkan rasa sykurnya kepada Tuhan karena predikat opini WTP yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Papua Barat merupakan berkat dan pertolongan Tuhan dalam pekerjaan pekerjaan untuk melayani masyarakat.

“Jadi, ini semua hasil karya Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Sehingga saya ucapkan terima kasih kepada semua OPD karena sudah menjalankan tugas tugasnya dengan baik, terutama dalam penggelolaan keuangan sehingga kita masih berada dalam posisi WTP,”ucap Kayame.

Lebih lanjut, dikatakan Kayame,ini merupakan WTP yang ke enam kali.Selain itu, ungkapan terima kasih juga kepada bapak bapak terdahulu yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan penggelolaan keuangan dengan baik, sehingga di tahun ini Bintuni masih bertahan di posisi yang sama.

Na, tadi ada catatan khusus dari BPK bahwa, masih ada sisah kas di Bendahara OPD,ini perlu merupakan sesuatu hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan di tahun tahun mendatang. Sehingga di akhir tahun 31 Desember, semua kas di bendahara harus nol, kemungkinan kasnya kosong tetapi bendaharnya tidak menyampaikan laporan, maka dianggap uang masih ada.

Cuman satu permasalahan itu saja menurut Kayame yang menjadi koreksi oleh BPK.Untuk itu sekali lagi, memasuki tahun berikutnya, kas giro harus kosong, jadi hanya satu itu saja yang dikoreksi BPK.

“Harapan saya, kita terus pertahankan opini WTP ini,bila perlu ditingkatkan lagi.Mari bekerjasama agar dalam penggelolaan keuangan seperti tahun sebelumnya agar dalam pemeriksaan BPK kita berikan dengan benar dan nyata,”harap Kayame .
( mr/Azrul ).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif