Desa Tangguh Tanggap covid-19. Diresmikan Kapoldasu Di Desa Mangkai Baru

Desa Tangguh Tanggap covid-19. Diresmikan Kapoldasu Di Desa Mangkai Baru
SHARE

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin bersama Bupati Batubara Zahir dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis resmikan desa tangguh tanggap covid-19,di Desa Mangkai baru Kecamatan Lima Puluh, Selasa, (30/6).

Kapoldasu Irjen Pol Martuani mengapresiasi melihat Desa Mangkai Baru ini yang merupakan salah satu desa percontohan taat protokol kesehatan covid-19,selain itu desa ini memiliki banyak keahlian seperti kesiagapan dari segi keamanan.

Hari ini terlihat sudah ada posko cek kesehatan, memiliki ruang karantina dan Pustu (Puskesmas Pembantu) yang aktif dan selalu siap melayani kesehatan masyarakat khusunya didesa ini yang tidak terlepas dukungan masyarakatnya.

“Selain itu desa ini mampu memiliki budidaya tanaman hidroponik tumbuh yang dikelola oleh organisasi karang tarunan,ada jamur tiram juga dan pembibitan jeruk nipis dan ternak ikan. Ini diharapkan bisa menambah penghasilan dalam keluarga semasa pandemik covid-19 ini. Ujarnya

Bupati Batubara Ir Zahir berharap agar di 12 Desa yang memiliki desa tangguh tanggap covid-19 ini bisa membuat kita akan menuju new normal.

Bupati Batubara Zahir memberikan ribuan masker kepada warga desa Mangkai baru. Dan ia berharap agar masyarakat apabila keluar dari rumah diharuskan pake masker.

Selain itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis disela sela acara memberikan kursi roda dan santuni anak yatim.(mr/PS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif