Kapolres Kukar Perintahkan Setiap Anggota Miliki Bobot Ideal

Kapolres Kukar Perintahkan Setiap Anggota Miliki Bobot Ideal
SHARE

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Andrias Susanto Nugroho memerintahkan para personelnya yang memiliki berat badan melebihi bobot ideal atau normal untuk mengikuti program penurunan berat badan.

Untuk itu Tim Kesehatan Polres Kutai Kartanegara melaksanakan penimbangan berat badan dan tinggi badan untuk mengetahui mana-mana anggota yang perlu melakukan program penurunan berat badan, Rabu (3/6/2020).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, sudah mendata semua anggota Polri yang saat ini berdinas di Polres Kutai Kartanegara yang wajib mengikuti program penurunan berat badan.

“Kita sudah mendata anggota dengan berat badan atau bobot tubuh tidak ideal sebagaimana layaknya anggota Polri. Kita minta agar mengikuti program penurunan berat badan ideal dan saya juga akan ikut, agar tidak terkendala saat menjalankan tugas di lapangan,” ujarnnya AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Program tersebut dilakukan karena anggota yang bersangkutan tidak menjaga pola makan, pola istirahat, serta olahraga yang cukup.
Ia mengingatkan agar seluruh anggota Polri harus mampu menjaga kesehatan fisiknya, baik jasmani maupun rohani mengingat saat ini kita sedang dilanda pandemi covid-19. Namun itu kita tetap harus melaksanakan tugas dengan maksimal oleh sebab itu perlu kesehatan yang lebih prima,”kata Kapolres Kutai Kartanegara.

Kapolres menambahkan mengatakan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Kutai Kartanegara tersebut merupakan suatu wujud keseriusan Polres Kutai Kartanegara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya sehingga dengan kesehatan yang prima kita dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif