Hindari Penyalah Gunaan Narkoba, Lanud Soewondo Tes Urine Dadakan

Hindari Penyalah Gunaan Narkoba, Lanud Soewondo Tes Urine Dadakan
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN– Hindarkan diri dari penyalah gunaan narkotika, personel Lanud Soewondo melaksanakan tes narkoba secara mendadak, usai apel pagi yang dipimpin langsung oleh Dansatpom Mayor Pom Rizal Cahyadi, bertempat di hangar Lanud Soewondo.

“Tes narkoba ini dilakukan untuk lebih memastikan anggota Lanud Soewondo bebas dari pengaruh buruk narkoba,”ucap Dansatpom. Rabu (3/6/2020).

Lanjutnya lagi, Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan menjaga jarak aman ditengah pandemi Covid 19, satu persatu personel diarahkan ke hangar melaksanakan tes narkoba dengan memeriksa urine anggota.

“Pemeriksaan urine dilakukan oleh personel kesehatan, diawasi oleh anggota Satuan Polisi Militer Lanud Soewondo. Hal ini sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba pada anggota Lanud Soewondo khususnya, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS. Hal ini merupakan bentuk komitmen Lanud Soewondo dalam memerangi penyalahgunaan narkoba,”Jelas Mayor Pom Rizal.

Setelah pemeriksaan selesai, Karumkit Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan, Sp. B mengatakan bahwa hasil dari tes narkoba tersebut semua dinyatakan negatif.

“Setelah kita cek hasil urine dari seluruh anggota Lanud Soewondo, dinyatakan negatif narkoba,”pungkas Karumkit Abdul Malik Lanud Soewondo.

(Suriyanto/Pen Lanud Swo).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif