Gugus Tugas Covid-19 Asahan dan Tanjung Balai Rapat Bahas Pemulangan 184 TKI

Gugus Tugas Covid-19 Asahan dan Tanjung Balai Rapat Bahas Pemulangan 184 TKI
SHARE

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Gugus Tugas Covid-19 Asahan dan Tanjung Balai menggelar rapat bersama bahas pemulangan 184 buruh migran (TKI) yang direncanakan pada Juni 2020, Rabu (3/6/2020) di Sekretariat Gugus Tugas Asahan Jalan Sudirman (Jalinsum) Kota Kisaran.

Hadir dalam acara itu Forkompinda Asahan. Dalam sambutannya, Bupati Asahan H Surya BSc, meminta masukan dari Pemko Tanjungbalai agar pemulangan TKI yang merupakan warga Asahan dapat berjalan lancar.

“ Terkait tanggal pemulangan itu relatif. Insya Allah bulan ini setelah persyaratan selesai, segera kita jemput, di mana para TKI tersebut ada yang mempunyai paspor dan tidak, ” ujar Surya.

Surya juga mengatakan, keberadaan TKI yang akan dijemput di Malysia tidak berada di satu tempat saja, sehingga terlebih dahulu dikumpulkan di lokasi yang telah disiapkan.

“ Adanya lockdown, keadaan TKI sudah sulit, sehingga berdasarkan kemanusian maka kita melakukan misi ini, ” ucapnya.

Sementara Wali Kota Tanjung Balai, M Syahrial dalam sambutannya mengatakan, siap membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam pemulangan para TKI serta memberikan saran dan masukan. Diketahui penjemputan TKI asal Asahan akan dilaksanakan melalui Port Klang Malaysia menuju Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Penjemputan TKI akan dilakukan dalam 2 tahap, mengingat pemulangannya tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. (MR/Nr)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif